Jelang Arus Mudik Lebaran, TNI Angkatan Laut (Lanal) Dabo Singkep berkolaborasi dengan Puskesmas Penuba Menggelar Serbuan Vaksinasi Di Pelabuhan Jagoh, Singkep Barat Kab.Lingga

Dabo Singkep. NAK – Lingga – Kepri – Tenaga Kesehatan Pangkalan TNI Angkatan Laut Dabo Singkep (Nakes Lanal DBS) bersama dengan Puskesmas Raya Dabo Singkep menggelar Vaksinasi kepada Penumpang yang menggunakan transportasi atau jasa Angkutan Laut tujuan Tanjung Pinang dan Batam di Pelabuhan Jagoh Kec. Singkep Barat Kab. Lingga, Rabu (27/04/2022).

Lanal DBS menurunkan 4 (empat) Prajurit Nakes yang dipimpin oleh Kepala Balai Pengobatan Lanal Dabo Singkep (Ka. BP Lanal DBS) Lettu Laut (K) dr. Tamam Mubarak. Sedangkan dari Puskesmas Penuba Kec.Selayar 6 Personel Nakes.

Bacaan Lainnya

Adapun Vaksinasi yang dilakukan meliputi Vaksin Primer dosis I, II dan dosis III (booster) dengan menggunakan Vaksin jenis Sinovac, Astrazeneca, Moderna, dan Pfizer.

Rangkaian kegiatan Vaksinasi meliputi Pendaftaran, Screening + Pemeriksaan Tensi, Suntik Vaksin, dan Observasi.

Hasil Vaksinasi Lanal DBS bersama Puskesmas Penuba Kec.Selayar yang dilakukan di Pelabuhan Jagoh Singkep Barat Kab.Lingga berjumlah ±100 orang.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Dabo Singkep (Danlanal DBS) Letkol Laut (P) Faruq Deddy Subiantoro, S.T., M.Tr. Opsla menyampaikan, “Kegiatan Vaksinasi ini diperuntukkan bagi penumpang keluar-masuk Pelabuhan yang akan melaksanakan mudik lebaran atau libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M”, Ujarnya.

“Dilaksanakan Vaksinasi tersebut bertujuan untuk mengembalikan Imunitas dan Proteksi tubuh, juga mendukung Program Pemerintah guna Percepatan Vaksinasi sebagai upaya Pencegahan penularan dan Pengendalian Covid-19 di tiap daerah dan seluruh Tanah Air Indonesia”, Pungkasnya.

(Wahyu Nh/Mhmmd)

Pos terkait