Rencana perubahan lambang Kabupaten Batu Bara mendapat respon dari berbagai kalangan masyarakat Batu Bara

BATU BARA/NEWSSANTIKORUPSI-Terjadinya polemik terkait dengan permasalahan mengenai acara sayembara yang di lakukan oleh Pemerintahan Kabupaten Batu Bara, yang mengenai sayembara perubahan Lambang atau Logo dari Kabupaten Batu Bara, yang akan di janjikan dengan Hadiah berupa rupiah, yang hadiah untuk juara 1 Rp 10.000.000, juara 2 Rp 5.000.000, juara 3 Rp 3.000.000. telah menjadi berbagai perbincangan dan pendapat dikalangan tokoh tokoh, baik itu dari tokoh masyarakat dan pemuda.

Salah satu tokoh pemuda Batu Bara Zulham Efendi berbincang bincang kepada awak media di cafe di Lima Puluh, Zulham mempertanyakan kepada panitia, alasan perubahan lambang Kabupaten Batu Bara tersebut, padahal lambang tersebut sudah disahkan melalui Peraturan Daerah (Perda) Nomor 55 Tahun 2009, sebagaimana yang kita ketahui dan sudah digunakan secara resmi dalam kedinasan di Pemkab Batu Bara. Selasa, 11/01/2022.

Bacaan Lainnya

” Sebenarnya sebuah lambang tersebut mencerminkan karakter masyarakat itu sendiri “, ujar Zulham kepada team awak media.

” Namun demikian, dalam proses perubahan lambang tersebut tentunya harus dilakukan secara arif dan bijaksana dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat terutama Gemkara.”Jangan terlalu gegabah dan bisa mengarah pada wilayah politik “, tegas Zulham.

Yang mana, sama sama di ketahui dari fakta sejarah, menunjukkan bahwa berkat pejuangan Gemkara (Gerakan mewujudkan kesejahteraan masyarakat batubara), bersama elemen masyarakat lainnya maka beridirilah Kabupaten Batu Bara .

Yang mana, ketua dewan pembina Gemkara Prof, Dr, H, Ok Saidin, SH. M.Hum mengingatkan, ” Gemkara sebagai gerakan yang dahulu berjuang melahirkan Kabupaten Batu Bara, harus tetap dalam khittah perjuangan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat batubara “.

” Karena itu, jika hendak merubah Lambang atau Logo Kabupaten Batu Bara, dari pihak kabupaten harus melibatkan dari pendiri Gemkara itu sendiri, karena menyangkut eksistensi Kabupaten Batu Bara, melalui pejuang pejuang pemekaran Batu Bara “, tandas Zulham. (albs70).

Pos terkait