Terkait Pengadaan Mobil, Ini Penjelasan Sekda KotaSubulussalam

ACEH SINGKIL/NEWSSANTIKORUPSI-Terkait Polemik pengadaan Mobil Dinas Bupati dan Pejabat daerah di kota Subulussalam provinsi Aceh, Sekretaris Daerah kota Subulussalam Ir. Taufik Hidayat, SE, Memberikan pernyataan secara rilise kepada awak media diruang kerjanya Selasa 30 November 2021.

Dalam rilisenya Sekretaris Daerah kota Subulussalam menjelaskan bahwa, mobil dinas yang digunakan oleh Walikota Subulussalam adalah Mobil yang dibeli pada tahun 2015 melalui pengadaan pada tahun tersebut, hari ini kita harus memaklumi kondisi kota Subulussalam yang jauh dari pusat pemerintahan ibukota Provinsi sehingga kini mobil dinas orang nomor satu di Subulussalam ini sudah dalam keadaan sering mengalami kerusakan sehingga dapat menghambat kinerja Walikota.

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu, melalui berbagai pertimbangan demi untuk kelancaran kegiatan Walikota Subulussalam, akhirnya kita melakukan pengadaan mobil dinas baru untuk Walikota Subulussalam, ujarnya.

Walikota Subulussalam sudah menjabat hampir setengah periode, dan ketika saat serah Terima dari Walikota lama pada tahun 2019 pun sebenarnya, kondisi mobil dinas tersebut sudah dalam keadaan rusak tetapi dikarenakan kondisi keuangan kita saat itu tidak memungkinkan akhirnya mobil dinas tersebut sebelum diserahkan kepada Walikota terpilih hanya dilakukan perbaikan dan servis saja.

Sekretaris Walikota Subulussalam juga Menambahkan bahwa, dalam hal ini pemerintah kota Subulussalam juga ikut menganggarkan pengadaan beberapa mobil pejabat daerah yang sudah tidak layah dan yang sama sekali belum pernah ada. Diantara seperti mobil dinas ketua DPRK Subulussalam yang tidak bisa dipakai lagi akibat kecelakaan.

Lalu kemudian mobil wakil ketua DPRK yang haru juga bernasip sama dengan mobil dinas Walikota, kondisi dalam keadaan rusak sehingga banyak mengeluarkan biaya perbaikan, oleh karena itu juga diputuskan untuk kita ganti dengan yang baru, karena sesuai kebutuhan daerah yang kita tahu, kota Subulussalam sangat jauh dari pusat Ibu kota ataupun ke daerah pelosok kota Subulussalam.

Dan terakhir Pemerintah kota Subulussalam juga mengadakan mobil dinas untuk MPD kota Subulussalam, karena kita ketahui selama ini MPD kota Subulussalam belum pernah sama sekali memiliki mobil dinas, oleh karena itu dalam hal ini, pemerintah juga ikut melakukan pengadaan mobil dinas yang kita anggarkan pada tahun ini tutup Sekda kota Subulussalam. (Aiyub Bancin)

Pos terkait