Warga Desa Tuwuna Apresiasi Pelayanan Administrasi Kependudukan Dari Dukcapil Nias Barat

NIAS BARAT/NEWSSANTIKORUPSI-Pemerintah kabupaten Nias Barat melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil melaksanakan pelayanan administrasi penduduk kepada warga Desa Tuwuna Kecamatan Mandrehe. Bertempat Kantor Kades Tuwuna.( 16/11/2021).

Dihadiri petugas dari Dukcapil antara lain Fariasatulo Daeli,S.Pd kabid dafduk Dinas kependudukan dan pencacatan sipil Kabupaten, Yusman Gulo, S. ST kasi kelahiran dan kematian, Peniel waruwu, Amd. Kasubbag program dinas kependudukan dan pancacatan sipil dan PTT Kabupaten Nias Barat. Pemerintah Desa Tuwuna ( Kades dan Sekdes Yusuni Zai ).

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Dukcapil TOLONA GULO, S.Pd Kabupaten Nias Barat menyampaikan, Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 19 Tahun 2018 tentang peningkatan kualitas layanan administrasi kependudukan, sesuai pasal 2 ayat 2 dapat dilakukan melalui layanan terintegrasi dan kepemilikan indentitas KTP-EL dapat memberikan kepastian dan kenyamanan kepada masyarakat apa bila ada bantuan-batuan dari pemerintah, Bantuan sosial, digunakan di Perbankan,BPJS dan Penerima Vaksin.

Sebelum kegiatan perekaman dilakukan Fariasatulo Daeli, S.Pd kabid dafduk dinas kependudukan dan pencacatan sipil kabupaten Nias Barat perekaman e-KTP terus dilakukan dalam upaya meningkatkan pelayanan khususnya dalam pemintasan pendataan penduduk rentan dokumen kependudukan seluruh dokumen masyarakat kabupaten Nias Barat, Ungkapnya.

Kegiatan jemput bola dalam pelayanan data kependudukan khususnya di Desa Tuwuna dan Desa² lain diwilayah Kabupaten Nias Barat adalah termasuk program Nasional. Pelayanan yang diberikan dalam kesempatan ini terutama Kartu Identitas Anak ( KIA ), KK, KTP, Akta kelahiran, akta Nikah, akta Kematian. Dengan itu, diharapkan kepada masyarakat semuanya agar dapat mengurusnya, sebab KTP-EL adalah Identitas resmi penduduk sebagai bukti diri yang di terbitkan oleh instasi pelaksana (Disdukcapil) yang berlaku di seluruh wilayah Kesatuan Negara Republik Indonesia, Tuturnya.

Mewakili Pemerintah Desa Tuwuna Oleh Sekdes ( Yusuni Zai ) menyampaikan banyak terimakasih kepada pemerintah Kabupaten nias barat Khususnya Dinas Dukcapil yang menfasilitasi kegiatan administrasi masyarakat khususnya desa tuwuna.

Terpantau oleh awak media(sabar)

Pos terkait