Permodalan Alternatif Bagi Pelaku Usaha

  • Whatsapp

PROBOLINGGO/NEWSSANTIKORUPSI-Assalamu Alaikum Indonesia, Salam Besuk Sehat Salam Besuk Hebat. Agenda Rabu 3 November 2021, Kegiatan sosialisasi permodalan alternatif pelaku usaha yang di laksanakan oleh Dinas koperasi bekerjasama dengan bank BRI Cabang probolinggo tetapi di Delegasikan ke Bank BRI Unit Besuk.

Agenda ini di laksanakan bertempat di pendopo kantor kecamatan besuk yang di pimpin oleh Puja Kurniawan, S. STP. M.Si dan di hadiri langsung oleh Linda Pratiwi Selaku Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo, Wawan Selaku Kepala Bank BRI Unit Besuk, dan Para Undangan pelaku Usaha.

Bacaan Lainnya

Saat di konfirmasi menurut Wawan selaku kepala Bank BRI unit besuk menyampaikan agar dalam melakukan permodalan ke bank tidak meminjam nama orang lain, misalkan meminjam nama saudaranya yang memiliki usaha sedangkan yang ingin meminjam modal tidak memiliki usaha sehingga saat jatuh tempo pembayaran orang yang di pinjam namanya tidak mungkin bertanggung jawab sehingga harapan Wawan agar pelaku usaha tidak boleh meminjamkan Namanya ke orang lain bahkan saudara sendiri, dan juga wawan menyampaikan kepada pelaku usaha yang menginginkan modal setiap jatuh tempo pembayaran di tepati sehingga jika butuh modal lagi saat di cek tidak ada kendala sehingga pihak bank tetap akan memberi pinjaman modal kepada pelaku usaha.

Salain itu, pihak bank menyediakan Agen BRI Link bagi masyarakat yang ingin melakukan traksaksi baik itu pembayaran Tagihan PLN, Listrik DLL bisa melalui BRI Link sehingga tidak perlu antri di bank cukup melakukan traksaksi pembayaran melalui Agen BRI Link yang telah tersedia.

Menurut Linda Pratiwi selaku Kepala Dinas Koperasi dan Mikro, Sangat berterima kasih kepada Camat Besuk Puja kurniawan yang telah menyediakan tempat untuk kegiatan sosialisasi permodalan Alternatif pelaku usaha dan berterima kasih kepada bank BRI atas kerjasamanya untuk mempermudah masyarakat dalam UMKM.

Harapan Camat Besuk Puja Kurniawan, Semoga Kegiatan ini Meningkatkan perekonomian Masyarakat Di Wilayah Kecamatan Besuk. ( Begitu ucapnya Mengakhiri )

Reporter: Baehakki dan Mauzun

Pos terkait