Pembentukan Partai Buruh Serta Mensosialisasikan Kemasyarakat

  • Whatsapp

NEWSSANTIKIRUPSI-Partai Buruh adalah partai yang bangkit dan lahir dari sebuah pergerakan kaum buruh di Indonesia, dan lahir dari kaum buruh itu sendiri, sebagai alat politik kaum buruh dan kaum Rakyat kecil, yang tinggal di perkotaan dan di pedesaan, yang termarjinalkan dari segi status sosial dan ekonomi ( kesehahteraan ). Sabtu, 20/11/2021.

Partai Buruh, bangkit kembali setelah pada pemilu yang lalu tahun 2004 dan pemilu Tahun 2019 tidak lolos menjadi Partai threshold, saat ini bangkit kembali bersama beberapa unsur -unsur serikat pekerja serikat buruh, serikat petani Indonesia, gabungan perempuan Indonesia, membangun kekuatan Partai Buruh bersama Mahasiswa. Mayarakat miskin desa, masyarakat miskin kota dan lain lain.

Bacaan Lainnya

Partai Buruh adalah kendaraan politik bagi kaum buruh dan kaum Rakyat – rakyat kecil, yang saat ini sedang di parbaiki atau berbenah diri, yang akan mempersiapkan diri, untuk bisa lolos menuju verifikas menjadi sebuah Partai Politik yang resmi, oleh komisi Pemilihan Umum Nasoinal. dan komisi pemilihan umum daerah, daerah sesuai dengan undang undang partai politik No 2 tahun 2011.

Partai Buruh melalui Rapat Kerja Nasional pada Bulan September 2021, Kongres Partai Buruh pada 4 , 5 Oktober 2021 menyepakati AD/ART, PLatform Partai, struktur pengurus partai, serta pengukuhkan Partai Buruh sebagai partai politik, ke pemerintah melalui kementrian Hukum dan Hak azasi Manusia Republik Indonesia ( MENHUMKAM) .

Menuju verifikasi sebagai Partai Politik yang di akui oleh negara. Executive Comite Nasional (Exco pusat), Partai Buruh terus melakukan kerja kerja membangun kader partai, sruktur pengurusan Partai Buruh di tingkatannya yaitu; 100% Exco provinsi, 75 % di Exco kabupaten kota. 50,% di Exco kecamatan, dan mengumpulkan suara pendukung 1000 Poto copy KTP warga dari setiap kabupaten kota.

Partai buruh di sumatera Utara , pada 19 Nopember 2021, menggelar konsolidasi Akbar seluruh Exco -exco propinsi. Exco – Exco kabupaten kota dan kecamatan se sumatera Utara yang di hadiri oleh pimpinan tinggi partai buruh Nasional diantara nya presiden partai buruh bapak Ir. Said Iqbal .ME sekjend partai buruh , ketua majelis rakyat , ketua mahkamah partai buruh dan ketua badan pemenangan pemilu bapak ilhahsmsyah .

Partai Buruh adalah sebuah partai politik di Indonesia yang saat ini dipimpin oleh Ir.H.Said Iqbal. Partai politik ini juga pernah menjadi peserta pada pemilu- pemilu beberapa tahun kebelakang. Partai tersebut yang didirikan berdasarkan kesepakatan sejumlah organisasi buruh untuk mulai berjuang di parlemen.

Untuk membesarkan nama partai buruh agar semakin dikenal dan perlu adanya sosialisasi dan konsolidasi terkait partai dengan warna milenial ini, dilakukan Partai Buruh yang digelar dibeberapa Provinsi seperti yang sudah dilaksanakan di Jawa Timur dan aceh beberapa hari yang lalu.

Seperti yang dilaksanakan pada hari ini di provinsi Sumatera Utara, acara di laksanakan Stadion Caffe teladan. Pada acara tersebut diisi dengan konsolidasi ideologi, dilanjutkan dengan rapat akbar Partai Buruh untuk Provinsi Sumatera Utara.

Dalam orasinya Ir.H.Said Iqbal, ME. mengatakan dalam mewujudkan negara sejahtera (welfare state), kini saatnya pekerja, petani, nelayan, guru, ojek oline dan masyarakat telah punya alat politik melalui partai buruh.

Ia juga mengupas sejarah bagaimana para pahlawan-pahlawan, selain berjuang dengan darah juga berjuang melalui alat politik, sebut saja H.O.S Tjokroaminoto seorang pemimpin yang berjuang menentang politik Belanda yang pada saat itu membiarkan banyaknya masuk pedagang asing hingga menguasai perekonomian rakyat pada saat itu.

Jelasnya tujuan politik selama dipimpin oleh Tjokroaminoto, Sarekat Islam yang dipimpinya pun mampu merubah negara menjadi negara sejahtera pada saat itu.

Ir.H.Said Iqbal, ME. juga mengatakan, “bahwa buruh adalah kelas pekerja, dimana upah adalah sebagai urat nadinya, untuk itu apabila partai buruh dapat masuk ke parlemen, ia menjanjikan kenaikan upah 30 persen”, Tegasnya.

Ada beberapa Negara lain yang dipimpin oleh seorang Buruh melalui Partai Buruh yaitu Armenia Partai Buruh Seluruh Armenia Partai Buruh Bersatu, Australia Partai Buruh Australia Barbados Partai Buruh Demokratis,Brasil Partai Buruh Demokratis. dengan adanya Partai Buruh disitu lah buruh sebagai pemimpin.

” Mari sama-sama kita menangkan Partai Buruh untuk mensejahterakan negara yang utama adalah Buruh “, tandas Said Iqbal. (albs70).

Pos terkait