Kelangkaan BBM Jenis Solar Bagi Masyarakat Nelayan, Diduga Ini Salah Satu Penyebabnya

Lingga. NAK – Menanggapi informasi pengaduan masyarakat dan dibuktikan dengan hasil investigasi Tim awak media yang tergabung di DPC AJOI Lingga, Diduga kuat ini salah satunya penyebab terjadinya kelangkaan BBM jenis solar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat nelayan Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga dan sekitarnya.

Hal tersebut dibutikan dengan melakukan investigasi mulai dari aktivitas melakukan pengisian BBM Jenis Solar di SPBU Kota Dabo, Kecamatan Singkep hingga sampai Kelokasi bongkar di pelabuhan umum Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Kepri. Selasa 31/11/2021 sekira pukul 12.15 Wib.

Bacaan Lainnya

Ironisnya, Berdasarkan hasil investigasi dan konfirmasi kepada salah seorang sopir yang bertindak selaku pengangkut BBM jenis solar tersebut berinisial MN mengatakan “Ini minyak solar dan akan diantar ke pelabuhan umum Dabo untuk dimuat ke kapal kayu yang akan di bawa ke seberang”, Ujarnya.

Menanggapi persoalan penyaluran BBM Jenis Solar yang diangkut dari SPBU Kota Dabo menggunakan Drum seng dengan kapasitas per-Drumnya 200 liter. Saat dikonfirmasi kepada pihak Kepolisian dalam hal Unit 3 Satreskrim Polres Lingga mengatakan “Kami tidak tahu bang, kebetulan juga saat ini saya masih di Batam karena Istri saya sedang lahiran bang. Namun saya akan suruh anggota untuk segera melakukan pengecekan di lapangan bang. Dan terima kasih infonya bang”, Ujarnya.

Mirisnya berdasarkan informasi yang disampaikan salah seorang narasumber terpercaya sebelumnya mengatakan “Ini sangat aneh bang, kok bisa ya sekarang ini beli BBM jenis solar di SPBU menggunakan tempat/wadah Drum ?. Padahal sebelum ini ada salah seorang anggota kepolisian tak usah disebutkan namanya bang, mau beli BBM pakai drijen 5 liter tidak di bolehkan. Jadi sebenarnya ada apa bisa begini bang ya?”, Ujar Nara sumber sebut saja inisialnya CN.

Hingga berita ini disiarkan, selaku pemilik maupun yang bertanggung jawab atas pengelolaan dilapangan SPBU Dabo , Kecamatan Singkep serta pihak Intansi terkait pemerintah kabupaten lingga, dalam hal ini pemberi izin yang diduga kuat penyaluran BBM jenis solar tidak tepat sasaran tersebut belum bisa dikonfirmasi terkait hak jawab dan penjelasan nya.

 

(Zul/Mhmd).

Pos terkait