Calon Kades Nomor Urut 1 Sampai kan Program Visimisi

  • Whatsapp

KOTABUMI/NEWSSANTIKORUPSI-Calon Kepala Desa Margorejo dari Incumbent Ansabak nomor urut 1 Ia optimis untuk maju kembali dalam Pilkades di Desa Margorejo Kecamatan Kotabumi Utara, LAMPURA.

Hal ini disampaikan dalam tahapan penyampaian visi dan misi Calon Kepala Desa Margorejo yang diselenggara kan Panitia Pilkades di Desa Margorejo.

Bacaan Lainnya

Dalam pemaparan visi misi nya Ansabak, Didepan masyarakat yang menghadiri penyampaian visi misi dari para Calon Kepala Desa Margorejo Ansabak, memaparkan yang akan dilakukan saat dirinya terpilih menjadi Kepala Desa Margorejo, masa Bahakti 2021-2027 pada Sabtu, 06/11

“Pertama terwujudnya pemerintahan Desa Margorejo yang jujura dil dan transparan, iayalah di bidang.Meningkat kan Disiplin pemerintahan Desa yang terpusat di kantor Kepala Desa Margorejo yang terus berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dalam rangka mengawal dan mensukses kan Program-Program Kepala Daerah (Bupati) demi tercapainya perubahan di Lampung Utara agar menjadi lebih Baik Lagi, selanjut nya.

“Bidang Keamanan : Iyalah menghidupkan kembali sistem keamanan desa yaitu siskamling dengan sistem Jimpit, dimana hal ini yang sudah diajarkan oleh orang – orang terdahulu/sesepuh – sesepuh desa dan hasilnya langsung dapat dirasakan masyarakat.

Melalui pemasang CCTV di wilayah perbatasan Desa dan daerah” Rawan, bila mana jaringan Internet Desa dapat mendukung tentu nya dapat lebih meningkat kan hubungan komunikasi, selain itu selalu ter jalin koordinasi, kepada Pemkab. Lampura ataupun ke Polisian, dan Kuhsus nya dari TNI dan Kuhsus dalam rangka mewujudkan rencana dirikannya Komando Rayon Militer (KORAMIL) diwilayah Desa Margorejo utnuk membantu tercipta suana yang aman dan Kondusif,”Pungkas Ansabak, melanjut kan Bisi misinya,

(06/11/2021) Selanjut nya : Bidang Pendidi kan
Mengin fentalisir data dan Kondisi sekolah yang ada di Desa Margorejo,Mendata keluarga tidak mampu/anak – anak putus sekolah agar mendapat bantuan dana pendidikan dari pemerintah daerah maupun pusat.

Mengupayakan didirikannya pendidikan anak usia dini (PAUD) di setiap dusun Desa Margorejo, Membangun TPQ ( Taman Pendidikan Qur’an) dan Memlengkapi Fasilitas Pendukungnya.

Dan Bidang Kesehatan
Untuk mengatasi permasalah tentang Stanting ( Pertumbuhan Kerdil) Desa margorejo mengadakan Program SANDES
Merenofasi bangunan Posyandu dan Meningkatkan

Fasilitas Pendukungnya.
Mengadakan mobilisasi Kesahatan Desa dengan Membeli Ambulan Desa (apabila tidak terbentur dengan Aturan Dana Desa)

Bidang Pembangunan
Mengawal dan membantu pemerintah Daerah maupun pusat dengan memberi informasi yang akurat tentang kondisi Insfratruktur Desa Margorejo.
Senantiasa berkoordinasi dan turun langsung ke dusun – dusun untuk menyerap dan menampung keinginan masyarakat tentnag rencana pembangunan yang akan di usulkan.
Menyediakan pertamini Desa yang bersumber dari Dana Desa yang di kelola oleh BUMDes.
Membuat Ruko dan Fasilitas Pendukung untuk Pasar Desa yang di kelola oleh BUMDes.

Selanjut nya yang tak kalah penting

Bidang ke Agamaan dan Sosial ke Masyarakatan

Meningkatkan dan mengeratkan kembali silaturahmi antar masyarakat Desa dengan cara mengadakan pengajian rutin antar dusun bagi yang memiliki kepercayaan agama islam.

Mempersatu kan kalangan Pemuda antar dusun dengan cara menghidupkan kembali kegiatan – kegiatan olah raga dan kegiatan kepemudaan lainnya.
Tentu nya Melibatkan seluruh lapisan masyarakat tidak membeda kan golongan status suku.

Agama, kepercayaan dalam bermasyarakat dalam setiap kegiatan yang diadakan di Desa Margorejo agar terciptanya kedekatan emosional antar warga yang beraneka ragam.

Demikian Pernyataan ini saya buat dengan sebenar-benarnya dan dapat saya pertanggungjawab kan.”Terang Ansabak pada media ini, menutup. Yudi

Pos terkait