Tokoh Masyarakat, Aktifkan SDN UPTD SPF Selakar Udang

  • Whatsapp

ACEH SINGKIL/NEWSSANTIKORUPSI-Kampung persiapan Desa Selakar Udang yang sudah terbentuk berdasarkan hasil musyawarah tokoh masyarakat se kecamatan kota Baharu kabupaten Aceh Singkil pada tahun 2009.

Sesuai dengan impormasi Fakta di lapangan saat ini kampung persiapan Selakar Udang tersebut menjadi keluhan para yang aktif saat ini berdomisili dalam kampung berjumlah sekitar 20 kepala keluarga (KK).

Bacaan Lainnya

Pada saat di temui beberapa tokoh masyarakat oleh tim media news anti korupsi (NAK) Kamis tanggal 28/10 /2021 menerangkan keluhan yang selama ini menjadi pertanyaan dan meresahkan jikalau satu demi satu warga ini pindah Desa lain.

Ali Berampu , tokoh masyarakat kampung Selakar Udang adalah kampung persiapan yang akan di mekar menjadi Desa Difinitip sesuai dengan program mantan bupati Aceh Singkil namun sampai saat ini belum terwujud.ujar Ali.

Menurut Ali Berampu, dengan adanya keluhan masyarakat kampung Selakar Udang ini benar yang menjadi bahan pikiran saya, karena pindah desa itu tidak semudah membalikkan telapak tangan, karena salah satu contohnya bagi saudara kita warga yang tidak mampu , jangan kan bangun rumah atau contrak rumah makan sehari hari saja masih kekurangan, tutur Ali Berampu.

Lanjutnya lagi, untuk menanggapi keresahan warga ini kami mengharapkan kepada pemerintah daerah (Pemda) kabupaten Aceh Singkil khusus nya bisa memberikan selusi salah meminta agar UPTD _SPF sekolah dasar negeri (SDN) Selakar Udang ini kembali di Aktifkan.

Mengingat dan menimbang, kata Ali Berampu, semenjak terdiri sekolah dasar negeri (SDN) yang sudah menelan anggaran miliaran rupiah , lain lagi dengan anggaran dana bantuan operasional sekolah (BOS) dan Gaji Guru selama sekolah dasar negeri (SDN) atau UPTD SPF sekolah dasar negeri (SDN) selama ini.

Dan bagaimana guru yang selama ini, oke lah yang sudah pegawai negeri sipil (PNS) dia sudah tentu gaji tetap,nah bagaimana dengan guru tidak tetap (GTT) dan yang di sebut honorer atau bahasa lain, bagaimana nasibnya sekarang ada impormasi terkadang tidak seperti yang kita inginkan.

Kami sebagai masyarakat kampung persiapan Selakar Udang kecamatan kota Baharu mengharap agar pemerintah daerah (Pemda) Aceh Singkil atau pemerintah Aceh agar UPTD SPF sekolah dasar negeri ( SDN) Selakar Udang kecamatan kota Baharu kabupaten Aceh Singkil kembali di Aktifkan.tutup Ali Berampu.(Aiyub Bancin)

Pos terkait