Pendes Banjar Ketapang Pembangunan Berkala Prioritas Demi Kebutuhan Masyarakat

  • Whatsapp

Lampung. NAK – Desa Banjar ketapan Kec.Sungkay selatan Kab.Lampung Utara dari tahun ketahung terlihat semakin lebih maju dan berkembang baik dari Infrastruktur atau pun Fasilitas-Fasilitas Umum yang ada dan sudah terbangun, selain itu dari sektor Pertanian pun semakin berkembang dan bergulir tip tahun nya.

Alham Dullilah PEMdes Banjar Ketapang tahun 2021 dalam pengalokasian dana desa saat ini mana yang jadi Sekala Prioritas itu yang di Utama kan Dan dalam penggunaan dana desa saat ini yang mana wajib di Alokasi kan untuk ke penanganan dampak Covid-19. Sebenar 8 persen dari pencairan Anggaran dana desa tersebut.”Ucap Ketu BPD. Ibrahim, saat di jumapai media Newsantikorupsi.com di Kantor desa Banjar Ketapang, Kamis 15/10.

Bacaan Lainnya

Selain itu Ia mengata kan,” Tahun ini prioritas di termin Pertama untuk BLT DD dan sudah tersalurkan pada bulan januari sapai dengan September, 2021, Sebanyak 76 KPM Masyarakat penerima manfaat , yang mana sejak be-be rapa bulan lalu sudah di terealisasi.

Sementara saat di temui di ruangan kerja nya, Yurian,.SPd. Ketua TPK ia menjelaskan, “Untuk kegiatan Pisik tahun 2021 ini termin pertama PEMdes Banjar Ketapang, Untuk Pisik, tahun ini ada 2 Aitem di Alokasikan ke penerangan lampu jalan, sebanyak 15 titik terbagi di Dusun 1 dan 2 sudah terrealisasi 100% saat ini sudah di rasakan Ajas man faat nya. Adapun kegiatan selanjut nya nanti di termin ke 3 yaitu PKT Padat Karya Tunai untuk selanjut nya, “Jelas nya pada media ini, 15/10/2021.

Sementara dalam kesempatan yang sama , Kepala desa, Amirsyah Toni, Ia menambah kan,

“Saya selaku PEMdes Banjar Ketapang yang mana sejak dari bulan yang lalu dalam penanganan dampak Covid-19 telah melaku kan Pembangian Masker dan Bantuan bagi warga yang terdampak Covid-19, yaitu Posko Satgas Covid-19 Vaksinasi APD, dan Penyemprotan disihn Vektan.

“Selainitu kami juga telah salur kan Insentip honor ke semua guru Ngaji Linmas, Kaset Posyandu Karang Taruna dan PKK, Alham dulilah sudah kita serah kan sebagai mana mesti nya. sesuai dengan peraturan PDTT yang mana jadi sekala Prioritas pembangunan Nasional 8 program Prioritas penggunaan dana desa tahun 2021-2022.”Ucap nya.

Ibuh nya Lagi, “Kita tau di tahun Anggaran dana desa dan Alokasi dana desa jadi Skala Prioritas DD-ADD tahun 2021.
Iyalah : Penuntasan kemiskinan, untuk mewujut kan desa tampa kemiskinan pengembangan dan peningkatan Kapasitas usaha milih desa bersama untuk pertumbuhan Ekonomi desa merata. Pembangunan dan pengembangan usaha Ekonomi produktif, dan di utamakan di kelola badan usaha milik desa.Papar nya saat di Komfirmasi media.

 

Pos terkait