Kapolres Batu Bara Beserta Desa Mesjid Lama Memperingati Hari Akabri Angkatan 90, Mengadakan Vaksinasi

  • Whatsapp

BATU BARA/NEWSSANTIKORUPSI-Kapolres Batu Bara yang di wakili oleh Kapolsek Labuhan Ruku AKP Ir, J, Sijabat yang mengadakan kegiatan Vaksinasi kepada masyarakat Desa Mesjid Lama, Vaksinasi massal dengan cara dortodor ke rumah rumah masyarakat, juga di laksanakan vaksinasi secara serentak yang di selenggarakan di Aula kantor Masjid Lama , yang di hadiri juga oleh masyarakat dan para pemuda mesjid lama Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara. Rabu, 27/10/2021.

 

Bacaan Lainnya

Kapolsek Labuhan Ruku memimpin langsung dengan kegiatan Vaksinasi yang di dampingi oleh Kepala Desa Masjid Lama Muhammad Arivan Dhana, S,kom, vaksinasi yang dalam rangka memperingati hari Akabri Angkatan 90 di wilayah hukum Polres Batu Bara.

Akp, J, Sijabat mengatakan, ” jadi kami mendapatkan perintah dari Kapolri, Polda Sumut juga Polres, agar Polsek melaksanakan kegiatan , untuk melaksanakan vaksinasi Covid 19, yang dalam rangka memperingati hari Akabri 90, yang dengan jumlah sebanyak lebih kurang 100 orang warga yang mengikuti vaksinasi, jadi bagaimana cara kita untuk bisa membantu masyarakat untuk vaksin, membantu pemerintah pusat dan daerah, untuk melaksanakan program vaksin, mengajak masyarakat yang belum di vaksin agar mau untuk di vaksin, dengan rasa antusias nya warga “.

Dalam pelaksanaan vaksin tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan, yaitu para peserta diwajibkan memakai masker, jaga jarak serta harus mencuci tangan di tempat yang telah disediakan oleh petugas vaksin. Dari Pukesmas Labuhan Ruku yang terletak di kantor Desa Masjid Lama.

Pelaksanaan vaksinasi yang di laksanakan dortodor berjalan dengan lancar serta kondusif, dimana para petugas vaksinator menyuntikkan sekitar 100 orang warga masyarakat dan juga di ikuti dengan para pemuda/i Mesjid Lama, yang mana hadir setelah diperiksa kesehatannya.

Kapolsek Labuhan Ruku AKP Ir, J, Sijabat juga berpesan kepada masyarakat yang telah selesai divaksin, agar selalu mematuhi protokol kesehatan yaitu selalu memakai masker, rajin cuci tangan dan selalu menjaga jarak antara satu dengan yang lain guna memutus perkembangan dan penyebaran virus Covid-19.

Para masyarakat yang menerima vaksin mengucapkan terima kasih kepada Pihak Kapolsek dan Pemerintah Desa yang telah memfasilitasi sarana atau tempat pelaksanaan vaksin tersebut.

Dalam Acara vaksinasi ini, di hadiri juga oleh dari personil Kapolsek Labuhan Ruku beserta rombongan, dari perangkat Desa Mesjid Lama, Anggota Pukesmas Talawi.

” Dengan tinggi nya tingkat kesadaran masyarakat, khusus nya Desa Mesjid Lama untuk di vaksin, maka dalam hal ini sangat membantu pemerintah dalam menjalankan pemutusan pengembangan virus Covid-19, yang ada pada saat ini, yang sudah di perdakan oleh pemerintah Kabupaten Batu Bara, yang sesuai dengan surat edaran Bupati Batu Bara Ir H, Zahir MAp dengan nomor 443/3509 pada tanggal 17 Juni 2021 silam “, tutup M, Arivan Dhana. (albs70).

Pos terkait