Kadisos kab. Nias barat Drs Ekonomi Daeli Tegaskan Operator Desa Perbaikan data melalui aplikasi SIKS-NG Offline

  • Whatsapp

NIAS BARAT/NEWSSANTIKORUPSI-Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nias Barat Drs.Ekonomi Daeli hadiri sosialisasi Aplikasi SIKS-NG Offline di gedung gereja Bukit sion,lahomi pada Selasa 26/10/2021.

Kepala Dinas sosial membuka dengan resmi sosialisasi SIKS-NG Offline ini dan mengharapkan kerjasama kepada operator data Desa Se-Kabupaten Nias Barat 105 Desa untuk meningkatkan layanan berbasis Data terpadu kepada masyarakat di Kabupaten Nias Barat.

Bacaan Lainnya

“Aplikasi SIKS-NG adalah aplikasi manajemen untuk proses perbaikan dan pengusulan,basis Data Terpadu (BDT) yang mana didalamnya juga terdapat modul untuk perbaikan dan pengusulan data Bantuan Sosial Pangan (BSP) non PKH. Proses updating data dilakukan oleh Operator Kabupaten Nias Barat bekerja sama dengan Operator Data Desa Se-Kabupaten Nias Barat melalui aplikasi berbasis harap Kadis.

Kadis” sosialisasi ini sesuai surat kepala pusat data informasi kesejahteraan sosial bernomor 1287/1.7DI.01/8/2021 tanggal 22 Agustus 2021 perihal penyelesaian perbaikan data pada data terpadu kesejahteraan sosial DTKS.

Dinas sosial menyampaikan perbaikan NIK selambat lambatnya pada tanggal 30 Oktober 2021 pukul 23.59 Wib melalui aplikasi SIKS-NG.

Kepala Dinas Sosial menyampaikan perbaikan NIK di seluruh desa melalui operator Desa Siks-Ng Offline se-kabupaten Nias Barat selambat pada 30 Oktober 2021 pukul 23:59 Wib dan apa bila hingga batas waktu yang telah ditentukan masih terdapat data yang tidak padan dengan data Dirjen kependudukan dan pencatatan sipil maka pada tanggal 31 Oktober 2021 data di maksud akan di keluarkan dari SK penetapan DTKS.

Apa bila terdapat data yang di temukan masih layak berada dalam DTKS namun terhapus karena NIK tidak padan maka dinas sosial kabupaten Nias Barat dapat mengusulkan kembali kembali sebagai usulan baru melalui menu aplikasi SIKS NG.

Kadis juga berharap kerja sama kepada semua Operator data Desa Se-Kabupaten Nias Barat untuk di perbaikan data supaya kita kejar pada waktu yang sudah di tentukan dan kadis juga berharap kepada Kepala desa Se-kabupaten Nias Barat kerja sama yang baik untuk menyampaikan data di dinas sosial kabupaten Nias Barat melalui aplikasi SIKS-Ng Offline dengan segera harapnya”

Kadis juga menyampaikan bila data masih terdapat NIK padan di hapus dari data DTKS Maka otomatis berefek kepada masyarakat kita di kabupaten Nias Barat seperti BPJS,BPNT,PKH,Dan Subsidi Listrik dan lainya.

Untuk itu saya harapkan Kepala desa dan Operator Desa Se- mewujutkan Nias Barat BUM bersih Unggul Maju soguna bazato untuk mencampai tujuan bersama di akhiri.

Sosialisasi SIKS-NG Offline Ini di hadiri Kepala Dinas Sosial Drs Ekonomi Daeli,Sekertaris Dinas sosial,kabag Umum Dinsos,PNS /PTT dinsos dan Operator Desa Se-Kabupaten Nias Barat.(Sabar)

Pos terkait