IMABARA, RPA, BBC Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke 93, Menanam Pohon

  • Whatsapp

BATU BARA/NEWSSANTIKORUPSI- Peringatan Hari Sumpah Pemuda pada tahun 2021 yang ke 93 bernuansa berbeda. Kali ini dari berbagai organisasi, komunitas, serta masyarakat Desa Pulau Sejuk melakukan gerakan penanaman pohon sebagai wujud cinta kepada bumi pertiwi.

Sebanyak 200 pohon, dengan jenis bibit pohon buah-buahan, pohon rimbun (Ketapang), yang di adakan oleh Ikatan Mahasiswa Batu Bara (IMABARA CABANG MEDAN-SU), BATU BARA CAMP (BBC), & Rimabawan Pecinta Alam (RIMBAPALA KEHUTANAN USU), yang berkolaborasi dengan masyarakat melaksanakan penanaman pohon di Desa Pulau Sejuk, Kec. Datuk Lima Puluh, Kab. Batu Bara. Jumat, 29/10/2021.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Pulau Sejuk, Siswanto, S.Pdi mengatakan, ” terima kasih kepada Organisasi dan komunitas yang bergabung, yang mana telah memilih Desa Pulau Sejuk Sebagai Desa tempat untuk melaksanakan penghijauan Desa “.

Teddi Mahendra Siregar (Ketua Umum IMABARA Medan – SU) menegaskan, “penanaman pohon dapat mengurangi dampak pemanasan global. Perpohonan akan mampu menyerap emisi karbon, menetralisir, yang merupakan penyebab terjadinya pemasanan gelobal”.

“ Selain itu, tanaman juga dapat menyerap air hujan, juga sebagai pencegah erosi, dengan diadakannya penanaman pohon ini, sehingga kedepannya mampu untuk menampung curah air hujan ” ujar nya kepada awak media.

 

Dan Harapan, untuk kedepannya, Dari setiap Organisasi dan Komunitas yang bergabung dalam kegiatan penghijauan, semoga pohon yang di tanam dapat untuk tumbuh dan berkembang, untuk kedepannya, sehingga mampu untuk melaksanakan kegiatan kegiatan penghijauan di desa-desa yang ada di Kabupaten Batu Bara, agar bumi akan tetap indah dan terjaga dari polusi. (albs70).

Pos terkait