5 Pejabat Eselon II, Di lantik Bupati Nias Barat: Hindari Pungli, Jangan Meminta-minta Uang

  • Whatsapp

NIAS BARAT/NEWSSANTIKORUPSI-Bupati Nias Barat, Sumatra Utara, Khenoki Waruwu melantik 5 pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon IIb), di lobby Kantor Bupati Nias Barat, Jalan Soekarno Hatta, No 1, Onolimbu Lahomi, Rabu (27/10/2021). Pelantikan turut dihadiri Wakil Bupati Era Era Hia.

Pejabat yang dilantik adalah:

Bacaan Lainnya

Tolona Gulo Kepala Dinas Kependudukan Kabupaten Nias Barat, sebelumnya Kadispora, Dalizaro Waruwu Kepala BKD Nias Barat, sebelumnya Kadis Dukcapil
Borododo Gulo Kepala Dinas Perdagangan, Tenaga Kerja dan Koperasi (Petekop), sebelumnya Kadis Pendidikan
Hadrianus Hia Kepala Dinas Pendidikan, sbelumnya Staf Ahli Bupati
Yohannes Asarudi Halawa Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, sebelumnya Kepala Dinas Pertanian. Bupati Khenoki Waruwu mengucapkan selamat dan mengharapkan pejabat yang dilantik dapat mengemban amanah dengan baik.

“Semoga saudara semua dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya. Sehingga OPD yang dipimpin dapat ke arah yang lebih baik dari kondisi sebelumnya, itu harapan kami bupati dan wakil bupati,” ucap Khenoki mengawali arahannya

Khenoki Waruwu menjelaskan bahwa promosi dan mutasi adalah hal yang biasa dan bukan kegiatan rutinitas. Promosi jabatan adalah suatu kebutuhan sekaligus sebagai motivasi untuk meningkatkan kinerja dan kebutuhan organisasi dalam pembinaan PNS, dengan memperhatikan disiplin kesetiaan pengabdian pengalaman kerjasama dapat dipercaya dan syarat adminstrasi lainnya, seperti kepangkatan dan pendidikan.

“Keputusan promosi mutasi adalah pilihan yang baik, ASN yang baik tentu menerima dengan baik, menerima pelantikan ini untuk pengabdian, dengan rasa syukur dan berlapang dada. Jika tidak berkenan jangan merasa terbuang tetapi ambil hikmatnya,” sebut Khenoki

Ia Juga mengharapkan agar ASN siap bekerja dan memahami tugas dan tanggungjawab yang diemban dengan sungguh-sungguh.

“Sekali lagi dengan sungguh-sungguh! Saya yakin dan percaya saudara bisa melakukan itu demi Nias Barat,” harapnya

Diharapkan meningkatkan prestasi loyalitas dan etos kerja dalam melaksanakan tugas sesuai kemampuan dan potensi yang dimiliki, dengan dilandasi dengan kesabaran, ikhlas dan menghindari perbuatan tercela.

Di akhir arahannya, Bupati Khenoki mengharapkan agar pejabat dapat mewujudkan Nias Barat yang bersih unggul dan maju, dan melayani masyarakat dan menghindari diri dari pungutan liar dan meminta-minta uang karena itu pantangan utamanya sebagai pejabat siap melayani masyarakat umum tuturnya di akhiri.(ssbar)

Pos terkait