Wakil Bupati Batu Bara Sosialisasikan Surveilans Terpadu

BATU BARA/NEWSSANTIKORUPSI-Bupati Batu Bara yang diwakili oleh Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima, SE membuka Sosialisasi Surveilans Terpadu Berbasis Komunitas di Kabupaten Batu Bara. yang berlangsung di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara. Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Senin 20/09/2021.

Wakil Bupati Batu Bara Oky mengatakan “keterlibatan masyarakat, melalui kader Surveilans Terpadu sebagai tenaga yang memantau, mengamati serta memberikan informasi status komunitas yang ada di desa atau kelurahan secara cepat, tepat dan akurat.

Bacaan Lainnya

Sehingga kebijakan dan upaya dalam penanganan masalah kesehatan, serta komunitas termasuk juga penanganan Covid-19, dapat dilakukan secara cepat, tepat dan menyeluruh.

“Kepada tim surveilans terpadu Kabupaten dan Puskesmas, terutama para koordinator kecamatan dan kader surveilans terpadu, yang juga merupakan kolaborasi antara masyarakat dan tenaga kesehatan, dalam memecahkan masalah operasional pelaksanaan pelayanan terhadap kesehatan dasar, di komunitas masyarakat, sehingga tidak ada lagi keresahan, serta keluhan masyarakat Batu Bara, bahwa mereka tidak pernah mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang dibutuhkan.” Harap Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal. (albs70).

Pos terkait