Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir SE Kunjungi Desa Percontohan Posyandu

  • Whatsapp

BATU BARA/NEWSSANTIKORUPSI-Ny, Maya Indriasari Zahir SE selaku Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara, melakukan kunjungan dan pembinaan Desa Percontohan kategori Posyandu. Desa Lubuk Besar, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Selasa (14/09/2021).

Kunjungan ini diawali dengan pembinaan Administrasi PKK pokja 1, 2, 3 dan 4 kepada TP. PKK Desa Lubuk Besar Kecamatan Datuk Lima Puluh dan para aparat desa langsung oleh Ketua TP. PKK Kab. Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir, SE beserta tim di Desa Lubuk Besar Kecamatan Datuk Lima Puluh.

Bacaan Lainnya

Dilanjutkan kunjungan Posyandu Mekar terintegrasi dengan Paud Desa dan Bina Keluarga Balita (BKB), Adapun kegiatannya adalah Pelaksanaan Posyandu dengan sistem 5 meja, Pemantauan Tumbuh Kembang Balita, Pelaksanaan Kegiatan Stimulasi, Deteksi, Intervensi Dini Tumbuh Kembang (SDIDTK) dengan menggunakan kuisioner SDIDTK dan penyuluhan kepada para ibu balita dan ibu hamil sasaran Posyandu Mekar dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Ketua TP. PKK mengatakan fungsi Posyandu sebagai upaya kesehatan bersumber daya masyarakat, melalui posyandu aktif dan ramah anak, kita dapat memantau tumbuh kembang anak di 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) dengan harapan agar menjadi generasi yg cerdas dan sehat. Desa Percontohan Posyandu ini juga diharapkan menjadi juara dalam penilaian Desa Percontohan kategori posyandu TK.Provinsi nantinya sehingga membawa nama harum Kabupaten Batu Bara.

Kunjungan Ketua TP. PKK Kabupaten Batu Bara ke Desa Lubuk Besar disambut oleh Pembina TP. PKK Kecamatan Datuk Lima Puluh Zamzamy Elwadi, SIP. M.Si didampingi Kepala Puskesmas Simpang Dolok dr. Heliana. (albs70).

Pos terkait