Dugaan Proyek Siluman Menjamur Dispendikbud Aceh Singkil

  • Whatsapp

ACEH SINGKIL/NEWSSANTIKORUPSI-Pembangunan gedung sekolah menengah pertama (SMP) negeri 2 kecamatan singkil utara hampir 2 menelan 2 miliar tanpa papan proyek kamis tanggal 23/9/2021.

Menurut keterangan masyarakat berinisial BRT saat di konfirmasi kamis 23/9/2021 kegiatan pembangunan gedung sekolah baru SMPN 2 Singkil Utara sampai saat ini tidak ada di pajang kan papan informasi seperti papan proyek kegiatan tersebut.ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Lanjutnya ,kami juga bertanya tanya sementara kegiatan proyek ada 4 entah 5 kegiatan , di situ proyek rehabilitasi gedung kantor dewan guru senilai Rp 130.930.000 sebagai pelaksana kerja CV.Karya Sentosa sumber dana (DAK) tahun anggaran 2021 selain itu kami tidak pernah melihatnya.ujar BRT.

Dan selanjutnya Masja warna kampung gosong telaga barat senada di kompirmasi juga mengakui jikalau kegiatan tersebut tidak ada papan informasi selain rehap yang sebelah,kata Masja.

Saya juga sangat merasa kecewa ketika minta kerja borongan mencat yang sebelah juga tidak di kasih, padahal saya minta untuk cat Rp 500.ribu saja karena satu kantor dewan guru itu 2 paket , namun saya sangat mengharap pekerjaan pembangunan gedung baru yang di belakang mudah mudahan saya bisa di kasih untuk ngecat saja.

Kalau tidak juga ,kata dia saya selalu Jiran rumah saya langsung berbatasan pagar sekolah SMP negeri 2 kecamatan singkil utara ini betul betul kecewa ,itu impormasi anggaran nya hampir 2 miliar .ungkap Masja.

Khalillulah kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Aceh Singkil saat itu juga di kompirmasi ,akan menegur PPTK nya bagi contraktor yang tidak mematuhi peraturan sebagai pelaksana kegiatan.jawab Pak Khalillulah.

Ini jawaban melalui washap nya.Terkait papan proyek yg tdk dipasang sudah saya ingatkan para pptk agar menegur rekanan.

Dan memberikan sebuah contoh kegiatan (1)paket proyek kecil yang tingkat puluhan juta, namun proyek di tingkat ratusan juta bahkan miliaran rupiah banyak yang Siluman ada tidak menulis kan CV consultants pengawasan dan perencanaan dan tanpa memasang papan proyek seperti pembangunan gedung baru sekolah menengah pertama ( SMP) negeri 2 kecamatan singkil utara kabupaten Aceh Singkil.(Aiyub Bancin)

Pos terkait