Danramil 01/0213 Kodim Gunungsitoli evakuasi warga yg mengalami banjir

GUNUNGSITOLI/NEWSSANTIKORUPSI-Bintara Pembina Desa (Babinsa), Koramil 01/0213 Kodim. Gunungsitoli, bantu warga terdampak banjir meluapnya Sungai Nou di Dusun III Kelurahan Pasar Gunungsitoli Kota Gunungsitoli. Selasa, 28/9/2021.

Danramil 01/Gunungsitoli Kapten Arm Fatolosa Waruwu, mengatakan di Kantor Koramil 01/Gunungsitoli kepada awak media ini, meluapnya Sungai Nou yang mengenangi sejumlah perumahan warga di tepi Sungai Nou Dusun III Kelurahan Pasar Gunungsitoli, akibat intensitas hujan dari hulu sungai yang sangat tinggi.

Bacaan Lainnya

“ Sekitar pukul, 21.00 Wib Malam terjadi meluapnya banjir Sungai Nou yang airnya mengenangi beberapa pemukiman warga yang tinggal di tepi sungai, Ini merupakan banjir kiriman dari hulu atau banjir kiriman. Sebenarnya hari ini, hujanya tidak terlalu deras, tetapi dari hulu sungai itensitas hujan sangat tinggi sehingga Sungai Nou meluap dan air masuk di rumah-rumah warga.” Ucap Danramil 01/0213 Kodim Gunungsitoli

Lanjutnya, mendapat informasi tersebut dari mitra babinsa, kita turun langsung kelapangan dan berkoordinasi dengan BPBD, kecamatan dan kelurahan, untuk melihat secara langsung sekaligus membantu mengevakuasi terutama warga yang mengalami dampak melupanya sungai ini. Sampai pukul 00.00 wib kita masih memantau warga disana dan sungainya juga sudah mulai surut. Ujarnya

Sementara, salahsatu warga Ama Nota Lase sangat berterimakasih dengan kehadiran Babinsa Koramil Gunungsitoli yang turun dan turut membantu mengevakuasi barang-barang dan warga terutama lansia dan anak-anak. Pungkasnya singkat.

DELIANUS HAREFA

Pos terkait