(YARA) Sambut Kedatangan DPRK Dengan Istimewa “Rangkaian Papan Bunga.”

  • Whatsapp

ACEH SINGKIL/NEWSSANTIKORUPSI,COM-Papan bunga berisi ucapan selamat datang kembali ke Aceh Singkil terpajang di depan gedung DPRK kec Singkil Utara kabupaten Aceh Singkil, Senin (30/8/2021).

Mereka menyambut kepulangan puluhan anggota dewan yang sejak 25 Agustus 2021 lalu mengikuti bimbingan teknis (bimtek) di Pekanbaru, Riau. Oleh ketua yayasan adopokasi rakyat (YARA)

Bacaan Lainnya

Lihat juga: Pandemi Belum Terkendali, Sebanyak 25 DPRK Aceh Singkil Mantap Berangkat Bimtek ke Pekanbaru Yang semarak di media sosial dan berita online/cetak.

Selain berisi kata penyambutan, papan bunga tersebut juga memuat pesan agar tidak terbawa arus lupa kekhawatiran yang mengecam.

Terkait Kekhawatiran para wakil rakyat membawa pulang “oleh-oleh” virus corona (Covid 2019.)

Dengan Ucapan “Semoga pergi bawa SPPD, pulang tidak bawa Wabah Covid-19,”Terpajang papan bunga tersebut di depan kantor DPRK.

Pesan ini merujuk pada status daerah yang dikunjungi para anggota dewan tersebut yang masuk dalam zona merah atau daerah beresiko tinggi penularan Covid-19.

Dilihat di laman corona.riau.go.id, per 29 Agustus 2021, secara kumulatif, Kota Pekanbaru mencatat total kasus konfirmasi positif sebanyak 49.612 orang, di mana sebanyak 1.169 orang meninggal, 46.479 sembuh, 242 dirawat, dan 1.725 isolasi.

Sementara Aceh Singkil juga masih terus mencatat penambahan kasus penularan Covid-19.

Kaya Alim SH, ketua yayasan adopokasi rakyat (YARA) saat di konfirmasi senin tanggal 30/8 /2021
Sesuai info yang kami dapat bahwa pada tanggal 29 Agustus 2021, para anggota DPRK Aceh Singkil menyelesaikan bimtek dari pekanbaru.ujar Alim.

Menurut Alim , sudah sewajar nya kita sambut dengan terhormat melalui papan bunga ini kami pasang aspirasi sosial kami tujukan kepada anggota DPRK.Aceh Singkil.

Dimana saat ini Aceh Singkil berada posisi zona orange Covid-19, tapi malah anggota DPRK Aceh Singkil pergi bimtek ke Pekanbaru. Dimana Pekanbaru kita ketahui masuk zona merah. Terlebih saat ini pemerintah terus berupaya menekan penularan Covid-19 tapi anggota DPRK Aceh Singkil malah pergi ke pekanbaru.jelasnya.(Aiyub bancin)

Pos terkait