Rapat Pembentukan Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Aceh Singkil

  • Whatsapp

ACEH SINGKIL/NEWSSANTIKORUPSI.COM-Pembentukan Organisasi wartawan tersebut di kampung pulo sarok dusun kampung Jawa kecamatan Singkil kabupaten Aceh Singkil Senin tanggal 30/8/2021.

Dengan didirikan organisasi ikatan wartawan online (IWO) di kabupaten Aceh Singkil sejalan dengan perkembangan teknologi informasi masa kini yang dimana semua serba digital.

Bacaan Lainnya

Dalam rapat pembentukan tersebut terpilih Suhardi Jani Pandang reporter Analisa sebagai Dewan Etik, Rusid Hidayat Berutu Reporter topmetro.news sebagai ketua harian, Sadri Ondang Jaya Reporter Acehtrend sebagai Sekretaris dan Safrizal Manik Reporter Metropolis/ Lidik sebagai Bendahara.

Ketua PD IWO Aceh Singkil Rusid Hidayat mengatakan Sesuai dengan tujuan pendirian IWO merupakan organisasi profesi dan bukan organisasi sosial politik. IWO dijalankan dengan prinsip independen, demokratis dan terbuka.

” Sesuai dengan visi IWO pusat, berdirinya PD IWO Aceh Singkil yakni ingin mengajak kawan seprofesi bergabung dalam satu wadah yang menjunjung tinggi kebebasan kawan kawan Pers dalam mencari berita, sejahtera, dan memberikan bantuan Hukum terhadap wartawan yang bila mana tersandung kasus hukum,” kata Rusid.

Misi kita jelas ingin memperjuangkan kebebasan pers dan hak publik untuk mendapatkan informasi akurat, akuntabel, berimbang dan tidak mengandung unsur fitnah, bohong, provokatif dan SARA.
2. Meningkatkan profesionalisme wartawan online yang bertanggung jawab dan berintegritas.
3. Memperjuangkan kesejahteraan wartawan online.
4. Mendukung penegakan demokrasi

Dan selanjutnya sesuai dengan fropesi kita sebagai jurnalis/wartawan yang tak lepas dari sudah diatur undang-undang pokok pers nomor 40 tahun 1999 .

Semoga kedepan PD IWO Kabupaten Aceh Singkil lebih berkembang dan transparan di pengurus yang baru ini.

Sementara itu Bupati Aceh Singkil Dulmusrid saat dikonfirmasi wartawan diruang kerjanya mengatakan menyambut baik akan terbentuknya PD IWO Aceh Singkil.

“Tentunya saya menyambut baik lahirnya PD IWO di Aceh Singkil. Semoga saja kedepan organisasi ini makin maju,” ucap Dulmusrid.

Namun sebelum itu agar dapat legalitas resmi di Kabupaten Aceh Singkil segera daftarkan di Dinas Kesbangpol dan Jelasnya.(Aiyub bancin)

Pos terkait