Polres Batu Bara AKBP, H. Ikhwan Lubis, SH. MH, Distribusikan Bantuan Kapolda Sumut

  • Whatsapp

BATU BARA/NEWSSANTIKORUPSI.COM-Polres Batu Bara telah mendirikan posko darurat, guna untuk menampung masyarakat yang terdampak dari kebanjiran, serta memberikan paket bantuan kepada warga yang terdampak banjir, yang terjadi di beberapa kecamatan Kabupaten Batu Bara.

” Kita sudah mendirikan posko darurat, dan mengirimkan bantuan sembako dari Kapolda Sumut kepada warga korban banjir “, kata Kapolres Batu Bara, AKBP, H, Ikhwan Lubis, SH. MH, Kamis. 19/8/2021.

Bacaan Lainnya

Dijelaskannya, hujan deras yang terjadi sejak beberapa hari terakhir ini, dan yang terparah nya lagi dengan banjir kiriman, dari Kabupaten Asahan dan simalungun, yang menyebabkan 5.806 rumah warga di Kabupaten Batu Bara terendam banjir.

” Sejumlah sungai di Batu Bara juga meluap. Tak hanya merendam pemukiman warga, banjir juga merendam areal sawah atau perkebunan masyarakat, dan fasilitas umum lainnya “, jelas Ikhwan Lubis kepada awak media.

Ikhwan Lubis mengatakan, ” dalam musibah ini tidak ada terjadi korban jiwa, dalam musibah bajir di Kabupaten Batu Bara. Sedangkan untuk sekolah yang terendam masih dalam pendataan, dan di areal perkebunan dan sawah masyarakat yang terendam banjir, lebih kurang seluas 4.778,5 hektar, serta kerugian masih belum bisa di perhitungan “.

” Kondisi banjir yang merendam lebih kurang 5.806 rumah warga itu, saat ini telah surut. Namun begitu pun dihimbau juga kepada warga untuk tetap waspada, guna untuk mengantisipasi yang akan terjadinya banjir susulan “, pungkasnya. (albs70).

Pos terkait