Pengurus Masjid Nesar Raudhatul Jannah Besuk Santuni Anak Yatim Piatu

  • Whatsapp

PROBOLINGGO/NEWSSANTIKORUPSI.COM-Alhamdulillah Barokallah, Al-Qur’an secara tegas mengatakan anak yatim adalah sosok yang harus dikasihi, dipelihara dan diperhatikan. Allah berfirman dalam hadist keutamaan menyayangi anak yatim:

“Mereka bertanya kepadamu tentang anak yatim, katakan lah “Memperbaiki keadaan mereka adalah baik,” (QS. Al-Baqarah [2]: 220).

Bacaan Lainnya

Disebut yatim jika anak tersebut belum baligh. Rasulullah SAW bersabda:

“Tidak lagi disebut yatim anak yang sudah bermimpi (baligh).” (HR. Abu Daud dari Ali bin Abi Thalib). (Sunan Abi Daud, Kitab Al-Washaya No. 2489). Keutamaan Memuliakan Anak Yatim Piatu:

1. Meraih Peluang Menjadi Teman Rasullullah SAW di Surga.
2. Pengasuh Anak Yatim di Jamin Masuk Surga.
3. Mendapat Predikat Abror ( Shaleh atau Taat Kepada Allah SWT.
4. Memperoleh Pertolongan dari Allah SWT.
5. Menghindarkan dari Siksa Akhirat.
6. Investasi Untuk Amal Akhirat.
7. Menggapai Keberuntungan Menjadi yang Terbaik.

Agenda Santunan Anak Yatim Piatu Kali ini di Gelar Pada Kamis Sore 19 Agustus 2021 atau Tepatnya 10 Muharram 1443 H.

Kegiatan ini di Pimpin Oleh Ustad H. Abu Bakar Ketua MUI Sekaligus Ketua Takmir Masjid Besar Raudhatul Jannah Besuk, Di Hadiri Oleh Edi Santoso Kepala Desa Besuk Agung, Veni Nasir istri dari Bakal Calon Kepala Desa Besuk Agung, Segenap Pengurus Masjid Besar Raudhatul Jannah Besuk, juga Hadir Ustad H. Muhdhor, Ustad Mabrul, Ustad Muhyi dan MWC NU Ranting Besuk Agung, Anak Yatim Yang Mendapat Santunan dari Desa Besuk Kidul, Desa Sumur Dalam, Desa Besuk Agung, Desa Alas Kandang.

Saat di Konfirmasi Oleh Awak Media Veni Nasir Selaku Menantu dari Nur Azizah Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo Sekaligus istri dari Nasir Bakal Calon Kepala Desa Besuk Agung menyampaikan,

” Kebaikan itu indah kesesama Mahluk Ciptaan Allah SWT apalagi Berbagi untuk Anak Yatim Piatu yang di Tinggalkan Orang Tuanya Baik Sejak Dalam Kandungan maupun saat masih Kecil Mereka Anak Yatim Piatu yang tidak berdosa sudah Kehilangan Orang Tuanya di Karenakan Kembali kehadapan Allah SWT, Betapa Kasihan Mereka Masih Kecil sudah Tidak Punya Orang Tua Kandung, Seandainya itu Terjadi pada diri kita maka begitu berat beban yang akan di Jalaninya dalam Menjalani Kehidupan di Dunia ini.

Diakhir konfirmasinya, Veni Nasir Berharap, ” Sesama Mahluk Ciptaan Allah SWT Ayo kita Semua Menyayangi dan Memuliakan Anak Yatim Piatu yang ada di Sekitar Lingkungan kita jangan Sampai Menyakiti dan Menelantarkan Anak Yatim Piatu. Pungkasnya Veni Mengakhiri.

Reporter: Muhammad Dan Hari

Pos terkait