Pegawai Pos Sirombu : “Tidak Disiplin Waktu”, Warga Desa Tigaserangkai “Sangat Kecewa” pada Penyaluran Bantuan Beras

  • Whatsapp

NIAS BARAT/NEWSSANTIKORUPSI.COM-Berdasarkan pemberitahuan dari Pemerintah Desa Tigaserangkai Kecamatan Lahomi Kabupaten Nias Barat, kepada Warga KPM (Keluarga Penerima Manfaat) bantuan beras berupa sumbako bahwa akan dibagikan oleh Petugas POS Sirombu, pada hari Jumat 20/08/2021, Pukul 16.00 Wib, namun sangat disesalkan karena Petugasnya tidak tepati janji sehingga Warga KPM Sangat Kesal dan kecewa.

Salah seorang Tokoh masyarakat sekaligus KPM dan ingin namanya tidak dicantumkan namanya di media ini berinisial YD mengatakan Pegawai Pos Sirombu ini sudah tidak manusiawi lagi karena baru mulai disalurkan bantuan beras kepada KPM pada Pukul 20.00 Wib, sehingga banyak warga sangat kesal dan Kecewa.

Bacaan Lainnya

“Kami sangat kesal dan kecewa karena penyaluran bantuan beras tersebut tidak waktu, seolah-olah diri kami KPM ibarat dipermainkan sehingga kami tidak tahu lagi ini karena anak anak kami belum makan akibat penyaluran larut malam, ujarnya dengan nada kecewa.

I’anya berharap kepada Pimpinan POS Pusat, Provinsi supaya Oknum Petugasnya yang tidak becus kinerjanya supaya segera di Evaluasi, jangan hanya gara gara seorang, Petugas POS Indonesia tidak dipercaya dalam menyalurkan segala macam pengiriman, harapnya YD.

Ketika media ini mencoba konfirmasi melalui via telpon kepada Kepala Dinas Sosial Ekonomi Daeli mengatakan tentang penyaluran beras tersebut, Dinas sosial sudah tahu, cuman saja pendamping PKH hanyalah sebatas melihat saja karena yang menyalurkan Petugas Pos Sirombu.

“kalau telat dan tidak tepat waktu penyaluran nya bukan Dinas Sosial yang bertanggung jawab dalam itu tetapi POS Sirombu”, merekalah yang bertanggung jawab, tegasnya Kadis Sosial.

Setelah itu, media online newsantikorupsi. Com mencoba konfirmasi dan sekaligus kepada Kepala POS Sirombu melalui chattingan via WA, tentang kegiatan anggota nya, “Beliau mengatakan “Nanti saya konfirmasi dulu sama mereka ya pak…tks, katanya.

Pengamatan pers dilapangan pada pukul 20.00 wib, bantuan beras sedang disalurkan kepada KPM oleh Petugas POS Sirombu, cuman saja tidak tepat waktu karena menurut keterangan masyarakat, penyaluran ini sebenarnya pukul 16.00 wib, sesuai dengan janji dari petugas POS, bahkan ada sebagian KPM belum mengambil bantuan tersebut karena mereka capek menunggu pembagian itu sehingga mereka pulang ke rumah, untuk memasak buat keluarga mereka.

Untuk itu, media ini menghimbau kepada pimpinan Pos Indonesia, supaya Pegawai Pos Sirombu di Nias Barat, diberikan pembinaan yang serius bila perlu di Evaluasi saja, oknum yang tidak bertanggungjawab dalam menjalankan tugasnya demi masyarakat.

Sabar.

Pos terkait