Meraih Tiga Perhargaan KPG, Ini Pemaparan Camat Singkep Selatan

LINGGA/NEWSSANTIKORUPSI.COM-Menghadiri kegiatan upacara HUT Pramuka ke-60 yang digelar Kwarcab lingga ditengah suasana hujan deras dan angin kencang penuh hikmat dan semangat. Camat Singkep Selatan bangga Siswa/i dari singkep selatan berhasil meraih penghargaan Kelulusan Pramuka Garuda (KPG).

Pelaksanaan upacara tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka yang ke-60. Bertempat kegiatan pantai Batu Berdaun, Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga. 28/08/2021.

Bacaan Lainnya

Camat Singkep Selatan, Sabirin S.IP,M.IP selaku pemangku jabatan Ka. Mabiran menyebutkan, bertindak selaku pembina upacara Mayor Laut (P) M.Syafran Mudaria, Jabatan : Palaksa Lanal Dabo Singkep dengan dihadir dalam undangan, Drs. Junaidi pemangku jabatan Ka. Kwarcab Lingga.

Selain peserta dan tamu undangan turut hadir juga perwakilan dari TNI – Polri dan masing pengurus Pramuka dari tingkat cabang dan ranting se-Kabupaten lingga, dengan mengangkat tema “Berbakti tiada henti, mari jadikan motivasi untuk saling membantu dan saling berbagi”, jelasnya Sabtu 28/08/2021.

Selanjutnya, Sabirin menambahkan, dalam perayaan HUT Pramuka yang ke-60 Tahun ini. Selaku pimpinan wilayah kecamatan singkep selatan dirinya sangat merasa bangga dan berbesar hati atas prestasi terbaik yang diraih tiga orang siswa/i dari kecamatan singkep selatan.

“Saya bangga dan berbesar hati karena tiga orang siswa/i terbaik Singkep selatan mendapat perhargaan kelulusan Pramuka Garuda masing-masing, satu orang dari pangkalan SMAN.1 Singkep Selatan dan dua lainnya dari sekolah dasar (SD) 01 Singkep Selatan. Dan ini merupakan kenangan bersejarah bagi saya jika nanti tidak lagi menjabat sebagai camat di singkep selatan”, jelas Sabirin.

Masih kata Sabirin, selaku pembina Pramuka tingkat ranting di kecamatan singkep selatan mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada kakak pembina dan kakak pelatih gugus depan di masing-masing sekolah.

“Kedepan kita akan lebih semangat lagi memberikan motivasi dan dorongan kepada anak didik, saling membantu dan menolong, serta bekerjasama sebagaimana yang tertuang dalam Dasa Darma Pramuka. Dan ini salah satu penangkal bagi kita dalam menghadapi kondisi pandemi yang masih melanda bangsa kita saat ini”, tutup Sabirin.
(Mhmmd)

Pos terkait