Mantan Kades Simomungkur Dan PJ Kades Simomungkur Beda Tipis (Betis) Kami Kerja Tanpa( RAB)

  • Whatsapp

ACEH SUNGKIL/NEWSSANTIKORUPSI Pekerjaan pembangunan fisik desa kampung Simomungkur kecamatan Suro Makmur ada 3 Paket bahkan sebagian sudah selesai pekerjaannya sumber dana desa (ADD) Ta 2021 ini.

Menurut keterangan salah satu kepala kerja yang tak ingin di sebutkan namanya pada tanggal 19 /8 /2021 dalam kegiatan kerja nya .

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan bahwa bekerja tanpa ada ada gambarnya atau rancangan anggaran biaya (RAB) nya dan saya di suruh kerja saya kerjakan, ungkap nya

Memang mantan kepala desa Simomungkur ini dengan kepala desa penjabat sementara (PJS) titipan dari kecamatan Suro Makmur dari pegawai negeri sipil (PNS) beda beda tipis (Betis) sama sama saja lihat kantor juga jarang buka dan tidak ada musyawarah tentang fisik secara terbuka tidak ada bedanya kami sebagai masyarakat yang rugi kalau seperti ini kapan hak masyarakat tahu adanya anggaran dana desa (ADD). ucapdia

Karena ini bukti bekerja tanpa Rab atau gambar alasannya ikut aja seperti yang lain , pertama 3 meter kali 3 meter sekarang kata tim pelaksanaan kerja (TPK) namanya Rasid dia TPK dia juga kaor pembangunan desa Simomungkur.jelasnya .

Rasid kaor pembangunan saat di konfirmasi di waktu yang berbeda menuturkan bahwa apa yang di sampaikan masyarakat itu benar memang benar belum ada gambarnya karena waktu sudah mendesak harus di kerjakan.ujarnya.

Sebab bendahara kami sudah di ganti bendahara baru sekarang ini setelah berakhirnya jabatan kepala desa kemarin di ganti penjabatan sementara (PJ) langsung di ganti bendahara baru.

Karena kemarin dia bendahara dia juga membuat perencanaan rancangan anggaran biaya (RAB) atau gambar sebab penggantian bendahara sehingga pembuatan Rab atau gambar di persulit.jelasnya.

Adi ,Kepala desa PJ Simomungkur ketika di kompirmasi tepat pada saat sama menurut saya melakukan yang benar , karena pekerjaan tersebut di kerjakan oleh TPK saya dana dana dia, karena anggaran pendapatan belanja negara (APBN) tahap 2 belum keluar,

Jadi semua biaya fisik termasuk penerobosan jalan artinya 3 fisik desa Simomungkur ini bahkan penerobosan sudah selesai, memang plang proyek kegiatan kita belum di pasang akan segera kita pasang dan Rab juga saat ini sudah ada , jawabannya.

Lanjutnya lagi kenapa saya yang di konfirmasi , seharusnya mantan kepala desa Simomungkur ini yang perlu kita pertanyakan kenapa pembangunan rabat beton tahun anggaran 2021 dana sudah di tarik rapi pekerjaan tidak ada, itu sudah fiktif total.

Apa pekerjaan pemerintah daerah di intansi terkait seperti pengawasan kecamatan pendamping desa dan lain lain , karena ini bukan cerita nyata impormasi ini sudah sampai ke kabupaten Aceh Singkil.ujar Adi.(Aiyub Bancinan)

Pos terkait