Kabupaten Lingga juara 3 umum STQH IX tingkat Provinsi Kepri

Lingga. NAK – Setelah berlangsung selama lima hari, perhelatan pelaksanaan STQH IX tingkat Provinsi Kepulauan yang digelar secara virtual, resmi ditutup dan berakhir, pada hari ini Sabtu (31/7/2021).

Setelah mendengarkan pengumuman yang dibacakan oleh Dewan Hakim, Kabupaten Lingga bertengger di posisi juara 3 umum. Dengan ini, Lingga Konsisten mempertahankan diri di urutan 3 besar dan layak mendapatkan juara 3 umum, dengan perolehan 17 poin.

Bacaan Lainnya

Bupati Lingga melalui Kabag Kesra menyampaikan rasa syukur, karena Lingga konsisten dan mampu mempertahankan diri di juara 3 umum dan selalu berada di posisi tiga besar.

“Harapan Pak Bupati dan pak ketua umum LPTQ Kabupaten Lingga, agar Lingga berada di posisi tiga besar, Alhamdulillah tercapai,” ungkap Kabag Kesra, Jaya Admajaria.

“Ini patut kita syukuri, walaupun peserta tampil secara virtual, pertama kali sejak digelarnya STQ tingkat Provinsi ini, namun Lingga konsisten mempertahankan gelar juara 3 seperti tahun lalu,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Lingga M. Nasir dalam sesi wawancara mengucapkan rasa syukur, dengan pelaksanaan STQH IX ini menjadikan peningkatan mutu pelaksanaan STQ. Hal ini tentu menuju sebuah kesuksesan yang meningkat setiap dari tahunnya, sesuai dengan cita-cita kita dari Kementerian Agama yakni peningkatan mutu yang akan kita raih.

“Ini adalah prestasi yang merupakan bagian pengembangan yang kita inginkan selama ini, terutama adalah pengembangan bagaimana dakwah Alquran itu bisa menjadi sebuah sebuah ajang untuk meningkatkan peningkatan agama yaitu dalam membaca Alquran,” ujar M. Nasir

Dalam kesempatan itu M Nasir, mewakili Bupati Lingga dan Wakil Bupati Lingga serta seluruh masyarakat Kabupaten Lingga, Kabag Kesra, Kepala Kemenag Lingga, serta Staff Khusus Bupati Lingga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya dan ucapan selamat kepada seluruh peserta kontingen Kabupaten Lingga yang telah memberikan kontribusi yang baik serta berjuang mengharumkan nama Kabupaten Lingga di ajang STQH IX tingkat Provinsi Kepulauan Riau ini.

(Mhmmd)

Pos terkait