Cegah Penyebaran Covid-19, TNI AL Lantamal IV Gelar Tracing Gratis & Tes Antigen murah

  • Whatsapp

Tanjungpinang. NAK – Kepri – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 yang masih melanda di Tanjungpinang, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV Tanjungpinang (Lantamal IV Tanjungpinang) bekerja sama dengan Tim Relawan Covid-19 Tanjungpinang, menggelar kegiatan Bhakti Sosial Tracing Gratis dan Tes Antigen Murah yang berlangsung di Jl. Bakar Batu Tanjungpinang Kepri, Rabu pagi (18/8/2021).

Kegiatan Bhakti Soasial Tracing Gratis dan Tes Antigen Murah juga disejalankan dalam rangka HUT ke-76 Kemerdekaan RI serta HUT ke-75 Jalasenastri yang tepatnya pada tanggal 27 Agustus 2021.

Bacaan Lainnya

Komandan Lantamal IV Tanjungpinang (Danlantamal IV Tanjunpinang) Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto,S.E., M.Han., bersama Wadanlantamal IV Kolonel Marinir Andi Rahmat M, serta Ketua Korcab IV DJA I Ny. Helena Indarto Budiarto meninjau langsung kegiatan tersebut.

Danlantamal IV Tanjungpinang dihadapan awak media mengatakan “Tujuan dari pada kegiatan ini adalah yang pertama untuk mendata kepada masyarakat penyebaran Covid-19 disuatu lokasi dengan menguji dengan Tes Antigen,” tuturnya.

“Selain itu juga sebagai salah satu kelengkapan administrasi apabila masyarakat yang hendak bepergiankeluar dari Tanjungpinang, serta pengambilan surat antigennya dapat diambil di Dinas Kesehatan (Diskes Lantamal IV),” sebut Danlantamal IV.

“Apabila ada yang positif tapi tidak bergejala akan dilaksanakan isolasi mandiri dan akan diberi obat serta diberikan alat tes saturasi, kemudian apabila bergejala akan dirawat ke Rumah Sakit Angkatan Laut MidiatoSuratani,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Ketua Tim Relawan Covid-19 Rudi Chua yang juga anggota DPRD mengatakan “Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada TNI AL dalam hal ini Lantamal IV dimana sangat luar biasa sudah membantu Bhakti Sosial ini dengan cepat dan tanggap membantu mensukseskan kegiatan ini,” ungkapnya.

Sebagai informasi yang mendaftar tes antigen sebanyak 55 orang, lalu yang negatif sebanyak 53 orang serta yang positif 2 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Para Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kadis dan Kasatker Lantamal IV serta Pengurus Korcab IV DJA I.(@dispen_lantamal iv).(Mhmd)

Pos terkait