Bupati Batu Bara Ir, H. Zahir, M.Ap Apresiasi Kinerja 25 Hari BPK di Batu Bara

  • Whatsapp

BATU BARA/NEWSSANTIKORUPSI.COM-Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP didampingi Asisten 3 Renold Asmara menerima exit Tim Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sumatera Utara. Di Aula Rumah Dinas Bupati, Tanjung Gading,Senin (30/08/2021).

Rapat exit Tim BPK RI Perwakilan Provsu mengenai Laporan Hasil Pemeriksaan Terhadap Kinerja Organisasi Perangkat Daerah Pengelolaan Pendapatan Asli Daerah untuk mendorong Kemandirian Fiskal Daerah Pada Pemerintah Kabupaten Batu Bara yang berlangsung selama 25 hari.

Bacaan Lainnya

Kepala BPK RI Provsu Bapak Eydu Oktain Panjaitan mengapresiasi Pemkab Batu Bara yang telah banyak melakukan efisiensi dan strategi guna mengoptimalkan pengelolaan keuangan daerah.

Selanjutnya, Pemeriksaan kinerja atas pengelolaan PAD untuk kemandirian fiskal daerah mendapatkan Hasil bahwa PAD BATU BARA telah memadai. Dilihat dari 11 Jenis Pajak dan 15 Jenis Retribusi yang ada, tetapi masih ada beberapa indikasi masalah dan proses terkait dengan adanya pajak daerah, retribusi dan Hasil Kekayaan Daerah Yang Dipisahkan (HKDYD), seperti kurangnya pegawai pajak yang mempunyai sertifikat, kurangnya ketegasan serta kedisiplinan dalam penagihan pajak. Ungkap Bapak Eydu

“Laporan ini merupakan laporan awal yang belum terperinci, nantinya di bulan Oktober akan dilakukan kembali pemeriksaan. Hal ini untuk mendorong Kabupaten Batu Bara mendapatkan PAD yang maksimal”. Sebutnya

Sementara itu Bupati Batu Bara mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Tim BPK RI Perwakilan Provsu yang menjadikan Kabupaten Batu Bara menjadi daerah lokasi fokus untuk Kemandirian Fiskal Daerah.

Salah satu permasalahan di daerah yang tidak maksimal dalam menjalankan keuangan daerahnya yaitu ribetnya peraturan dan regulasi yang sering tumpang tindih di pusat.

Namun menanggapi hal ini, “Saya mendukung penuh tentang memaksimalkan kinerja pajak dan retribusi “Sebut Bupati Batu Bara Zahir. (albs70).

Pos terkait