Berkeliaran sapi Ternak Di Tempat Wisata Desa Sirombu

  • Whatsapp

NIAS BARAT/NEWSSANTIKORUPSI.COM-sapi berkeliaran di tempat destinasi wisata, di Desa Sirombu, Kecamatan Sirombu, membuat para pengungjung wisata tersebut merasa tidak nyaman akibat banyaknya Berkeliaran Sapi sehingga Menimbulkan kotoran Yang tidak sesap di lihat pengunjung.

seorang pengunjung yang enggan disebutkan namanya, dirinya meminta kepada pemerintah daerah Nias barat agar memberikan pemahaman kepada pemilik Ternak sapi itu supaya jangan di biarkan Berkeliaran Di luar sapinya agar tidak terganggung warga maupun orang luar mengun jungi destinasi pariwisata di lingkungan sirombu kabupayen nias barat ini

Bacaan Lainnya

” Kita kurang nyaman karena banyaknya sapi yang berkeliaran dan kotorannya mengotori lokasi,” katanya, Minggu (29/8/2021).

Ia mengatakan, pemilik ternak seharusnya membuatkan kandang, agar sapi-sapinya tidak berkeliaran, apa lagi ditempat wisata ini banyak dikunjungi orang.

” Sebagai pengunjung saya wajib menyampaikan, karena lokasi tersebut merupakan tempat wisata bagi masyarakat orang, ” ucapnya.

Kepala Desa Sirombu saat dihubungi melalui via telponnya, menyampaikan, dirinya sudah berkali-kali menyampaikan kepada pemimpin ternak, namun hal tersebut hanya diindahkan.

” Teguran sudah berapa kali saya berikan, namun dirinya tidak merespon” kata kades.

” Pemilik sapi telah melanggar peraturan dari desa. Dan pemiliknya sudah kena sanksi, namun setiap kali dilakukan pemanggilan di kantor desa, pemiliknya tidak pernah datang,

Kasatpol PP Nias Barat, Yobedi Gulo, mengatakan, masyarakat yang punya ternak dan berkeliaran di tempat wisata, agar segera mengandang ternaknya karena tempat wisata tersebut merupakan sarana bagi tempat orang berkunjung yang ingin bersantai melepas lelah.

” Kita tegaskan kepada pemilik ternak, agar sapi mereka segera dikandangkan dan jangan dibiarkan berkeliaran ditempat wisata itu,” ujarnya.

Sementara, Kapolsek Sirombu Ipda O Daeli, memberikan himbauan kepada masyarakat pemilik ternak, agar ternak-ternaknya dibuatkan kandang dan ternak mereka jangan berkeliaran diluar.

Bukan hanya di tempat wisata saja, namun ditempat lainnya jangan dibiarkan berkeliaran.

” Ini berdampak buruk bagi pengunjung wisata. Kepada pemerintah daerah, segera memberi teguran kepada pemilik sapi, mengingat tempat wisata itu adalah tempat wisata yang menjadi idaman Desa Sirombu, ” pungkasnya.(sabar)

Pos terkait