Warga Kav, Kamboja Keluhkan Air Bersih Yang di Kelolah PT, Moya Indonesia

  • Whatsapp

Batam, NAK – Warga Kavling Bukit Kamboja, RT 04 /RW 015, Kelurahan Sei Pelunggut, Kecamatan Sagulung, keluhkan sistem pelayanan air bersih yang saat ini dikelolah oleh PT MOYA Indonesia.

Menurut keterangan dari salah seorang warga Blok FF Kavling Bukit Kamboja, Ibu Rini kepada awak media ini, pada Kamis (22/07/2021) mengatakan, bahwa kondisi air tidak mengalir total sejak tiga hari lalu hingga saat ini.

Bacaan Lainnya

Akibatnya warga harus melakukan pembelian air dari mobil lori penyedia air bersih dengan harga Rp 12.000 setiap drumnya.

“Air tidak mengalir total sudah tiga hariĀ  belakangan ini. Sekarang warga terpaksa harus beli air bersih dari lori air dengan harga 12 ribu setiap drumnya,” keluh ibu Rini.

Tambahannya masih menurut ibu Rini, bahwa selama air bersih di Kota Batam dikelola oleh MOYA Indonesia, kwalitas air yang mengalir ke rumah warga juga tidak sebaik kwalitas sebelumnya.

“Sejak air bersih di Kota Batam dikelola oleh PT MOYA, selain air sering tidak mengalir apalagi siang hari, kwalitas air juga tidak sebaik sebelumnya. Dimana air sekarang sering berwarna kuning dan juga ada seperti kotoran-kotoran yang muncul dipermukaan air, setelah air diendapkan beberapa saat,” ungkapnya.

Saat dikonfirmasi oleh awak media ini melalui pesan Whatshap, Ketua RT 04/RW 015 Kavling Bukit Kamboja, Gopok Sibagariang. Menurutnya pihaknya atas nama warga dan perangkat telah menyurati pihak kantor cabang PT MOYA Cabang Batu Aji.

Adapun poin-poin yang terdapat dalam surat yang dilayangkan pihak warga melalui perangkat adalah sebagai berikut;

1. Air tidak mengalir pada pagi hari hingga sore hari (air tidak lancar mengalir.

2. Air mengalir pada saat malam hari pukul 22.00 WIB.

3. Air berwarna kekuning-kuningan

4. Air berbau lumpur

“Gopok Sibagariang menyampaikan bentuk kekecewaannya kepada awak media ini, Dimana seharusnya kondisi ini tidak seharusnya terjadi.

“Gopok Sibagariang mengatakan, kita sudah sampaikan surat pengaduan Kepihak PT MOYA, semoga secepatnya melakukan tindak dan supaya tidak ada lagi keluhan warga tentang air bersih, “ucapnya.

(Gokkon S)

Pos terkait