Wakil Bupati Nias Barat Monitoring Desa Bermasalah

  • Whatsapp

Nias Barat. NAK – Wakil Bupati Nias Barat Dr.Era-era Hia MM,M.si turun lapangan untuk meninjau langsung bagaimana sebenarnya masalah yang sedang di alami oleh setiap desa khususnya wilayah kecamatan Sirombu kabupaten Nias barat Senin 12 Juli 2021.

Kegiatan ini turut hadir, Rosever Hia camat Sirombu, Balasia gulo,S.Pd., MM Sekdis PMD, Drs. Yosafati Waruwu sekretaris inspektur, Hiskia begin Sinulingga, SH Kasubbag perundang – undangan pada bagian hukum sakretaris daerah, Jul Hendra zendrate, S.Pd kasi pembinaan administrasi pemerintah dan panataan desa dinas PMD.

Bacaan Lainnya

Evaluasi ini tiga desa yang bergabung di kantor camat Sirombu Rosever Hia untuk di periksa semua administrasi desa dan sekaligus melihat pembangunan yang sudah atau yang belum terealisasi yakni, desa Gunung Cahaya, desa Tetehesi, desa Sisobandao.

Namun pada saat itu, salah satu desa yang tidak berkenan hadir yaitu kepala desa tetehosi AMONIO HIA berhubung kepala desanya sedang sakit, maka dari itu wakil Bupati Nias Barat mendatangi langsung tempat Desantetehosi beliau melangsungkan kunjungi kades tetehosi itu kediamannya . melihat kondisi kepala desa Amonio Hia sedang terbaring maka pengecekan administrasi dilaksanakan di kantor desa yang diserahkan oleh ketua BPD dan operator desa.

Menurut pantauan beberapa media yang ikut di lapangan pelaksanaan monitoring & dan evaluasi ini sukses dan ikut serta tetap mematuhi prokes.

( sabar)

Pos terkait