Rusak Parah, Nasib 4 Ruang SD Pesarean 01 Tidak Menentu

  • Whatsapp

Jateng Tegal – newssantikorupsi.com – Meski berbagai upaya telah ditempuh guna mendapatkan solusi dengan adanya 4 ruang yang kondisinya sudah rusak parah, saat ini pihak sekolah masih belum mendapat kepastian kapan ruangan tersebut bisa dperbaiki.

Seperti dikatakan Kepala Sekolah SD Pesarean 01 Kabupaten Tegal, Bintoro saat ditemui di ruang kerjanya menyampaikan, meski sudah mendapat ijin untuk menggunakan dan memperbaiki 4 ruang yang kondisinya rusak parah, kami masih kebingungan darimana dananya guna memperbaiki ruang yang tadinya ─Ćigunakan untuk gudang dan 3 ruang kelas. Dan saat dilaporkan ke Dinas Dikbud Kab. Tegal, belum bisa memberikan apa yang diinginkan pihak sekolah, Dinas menjanjikan hanya bisa memberikan rehab satu ruang kelas,” tutur Bintoro.

Bacaan Lainnya

Masih menurut Kepala Sekolah yang berharap adanya realisasi rehab berat untuk 4 ruang kelas yang kondisinya sudah rusak parah, sebab dengan jumlah kurang lebih 320 siswa yang terbagi menjadi 11 rombel, sekolah hanya memiliki 5 ruang yang bisa digunakan, bagaimana nantinya kalau KBM tatap muka sudah mulai diterapkan, jadi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tegal melalui Dinas Dikbud, untuk memberikan solusinya.” Ungkapnya.

Sementara Kepala Desa Pesarean, Sujono, sangat mendukung apa yang menjadi program atau langkah yang akan ditempuh oleh sekolah, sebab itu untuk kepentingan anak anak kami, jadi dari pihak pemeritah Desa siap membantu,”pungkasnya.

( seno aji )

Pos terkait