Muh, Bintang Adi Praja Mukti : “Lawan Corona Dengan Pola Hidup Sehat Dan Hati Bahagia”

  • Whatsapp

Jateng Tegal – newssantikorupsi.com – Guna mencegah adanya lonjakan atau bertambahnya jumlah pasien Covid – 19, saat ini Pemerintah Kabupaten Tegal telah menerapkan PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) melalui ” Gerakan Kabupaten Tegal melawan Covid – 19. Hal ini disebabkan karena Kab Tegal masuk dalam kategori Zona merah 10 besar se- Jawa Tengah.

Adanya kondisi seperti ini, menurut Muh. Bintang Adi Praja Mukti SH,MH, anggota DPRD yang juga sekretaris fraksi Golkar mengatakan bahwa sebuah daerah berada pada fase Zona Merah disebabkan karena masyarakatnya tidak takut dengan Corona dan tidak mentaati aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah seperti menerapkan 5 M dalam kesehariannya, seperti memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga Jarak, Menjauhi kerumunan dan tidak melakukan mobilitas atau berpergian jauh.

Bacaan Lainnya

Selain itu, kata anggota Dewan yang akrab disapa Bintang ini, disamping menerapkan 5M, upaya lainnya agar terbebas dari virus Corona yaitu dengan selalu berpikir positif dan hati selalu bahagia, tidak panik serta cemas, terbebani dalam menjalani hidup. Dalam kondisi apapun bersikaplah tenang ketika mendengar informasi tentang Corona,” ungkapnya.

“Lebih lanjut dikatakan, upaya lain yang harus dilakukan yaitu dengan menerapkan pola hidup sehat, teratur, istirahat
cukup dan gemar dalam melakukan kegiatan olahraga yang diimbangi dengan makan yang bergizi maka imun atau kekebalan tubuh kita akan semakin kuat dan tidak mudah terserang penyakit. Apalagi menjelang pergantian musim dari panas ke penghujan yang menyebabkan kondisi kesehatan tubuh kita tidak stabil. Oleh karenanya, ” mari kita terapkan pola hidup sehat dan hati selalu bahagia, mudah mudahan dengan cara ini dapat menghindarkan diri dari virus Corona,” papar Bintang, belum lama ini.

( seno aji )

Pos terkait