Mendapat Kabar Duka, Bupati Lingga Langsung Tinjau Lokasi Kebakaran

Lingga. NAK – Bupati Lingga, Muhammad Nizar turun langsung ke lokasi kebakaran yang beralamat di Jl.Gergas Belakang Pasar Ikan, Dabosingkep, Jum’at (16/07/2021). Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Lingga tersebut ingin melihat langsung kondisi terkini musibah kebakaran, yang terjadi pada warganya.

Sebelum Bupati Lingga, sedang mengadakan diskusi-diskusi ringan bersama beberapa OPD di kediaman dinasnya, Gedung Daerah Daik Lingga. Setelah mendapat kabar duka itu, dia bersama beberapa staff langsung bergegas menuju lokasi kejadian yang berada di Dabosingkep.

Bacaan Lainnya

“Mendapat kabar duka itu, saya langsung terpanggil untuk kesana. Pak Wakil Bupati kurang sehat, jadi saya harus kesana, melihat kondisi warga,” jelas dia.

Sesampainya disana, bersama Ketua DPRD Lingga dia langsung mengunjungi salah satu korban yang tengah dievakuasi dirumah kerabatnya. Dia meminta para korban untuk tetap tabah dan sabar dalam menghadapi musibah ini.

“Yang sabar ya nek, jangan terlalu banyak pikir, insyaallah pemerintah tidak akan tinggal diam dalam kondisi ini,” ucap dia menyemangati salah satu korban.

Kemudian dia meminta kepada OPD teknisnya terkait musibah ini untuk cepat berkerja. Dari Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk cepat menghitung total kerugian. Dan dikemas nanti oleh lurah ataupun camat dalam bentuk proposal bantuan rumah, kemudian diserahkan kepada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim).

“Nanti kita bantuan insyaallah datang, kita minta OPD teknis menghitung dulu, nanti ajukan proposal bantuannya,” kata dia sambil menyerahkan bantuan berupa sembako.

Dia menegaskan dalam musibah ini pemerintah daerah akan siap membantu, dalam bentuk materi maupun dukungan moril.

Kemudian dia menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam musibah ini. Atas dasar rasa kemanusiaan bahu membahu berjibaku memadamkan api dan mengevakuasi korban.

“Kemudian masyarakat, TNI-POLRI, camat dan tim teknis kami, BPBD dan sebagainya, kemudian ada dari pihak ketiga, terimakasih kami sampaikan, karena tanpa instruksi datang membantu,” ucap Nizar.

Diketahui kebakaran telaj terjadi di lokasi belakang pasar ikan, Dabsingkep. Tidak ada korban jiwa, namun sebanyak 6 buah rumah hangus terbakar. Belum diketahui berapa total kerugian dari musibah ini.

Smbr,Kasubag Komunikasi Pimpinan
(Mhmmd)

Pos terkait