58,600,000 Anggaran Posko PPKM Desa Perangusan Di Pertanyakan Warga

  • Whatsapp

Aceh Singkil. NAK – Masyarakat kampung Perangusan kecamatan gunung meriah kabupaten Aceh Singkil minta pemerintah daerah (Pemda) di bidang pengawasan audit dana PPKM.

Alwi Limbong warga kampung Perangusan , menuturkan pada media ini Rabu 21/7/2021 tentang program Posko pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di desa kampung Perangusan,tutur Alwi.

Bacaan Lainnya

Posko PPKM di bentuk di jalan buntu atau di samping kebun kelapa sawit warga yang sehari hari nya cuma pekerja kebun yang lewat daerah sekitar Posko tersebut, bahkan jarang ada piket para petugas perangkat desa.

Dan semenjak terkuncurnya anggaran dana desa (ADD) tahun anggaran 2021 ini untuk biaya Posko PPKM dan lain untuk percepatan pencegahan wabah covid 19 sebesar Rp 58 ,600.000 cuma 2 buah sepanduk dan satu kali penyemprotan sebagian rumah’ masyarakat desa kampung Perangusan tersebut.jelas Alwi Limbong.

Ali salah satu perangkat desa kampung Perangusan ketika di temui di hari yang berbeda bertempat di kantor desa, mengatakan bahwa posko PPKM desa kampung Perangusan ini yah beginilah fakta nya yang duduk piket tidak ada air minum atau makanan yang lain bahkan untuk air cuci tangan pun tidak ada, kita lihat sendiri tenki air kering dan tak ada pernah atif, jelas Ali.

Dan kami bawahan ini hanya diam saja dan turut perintah ,kami cerita apa fakta nya.tuturnya.

Alamin , kepala desa kampung Perangusan sebagai pelaksanaan jabatan sementara (PJS) ketika di temui terkait dana pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) itu saya tidak ada sangkut paut dengan anggaran biaya semua sudah di tarik mantan kepala desa Datok Tinambunan sebesar Rp 58.600.000 yang anehnya lagi dana ipentaris biaya pengrehaban sepeda motor desa juga sudah di tarik,”ucap Alamin.

Dan terkait dana ini itu di masa jabatan dia nanti dia yang bertanggung jawab dan saya belum pernah menerima dana Posko PPKM di Desa Perangusan ini, seperti masyarakat wajar saja lah curiga anggaran sebesar itu cuman pengadaan 2 sepanduk saja.tutup Alamin.

(AiyubBancin)

Pos terkait