Wabah Serangga Tomcat melanda kelurahan Bagan Arya, Batu Bara

  • Whatsapp

Batu Bara, Newssantikorupsi.com- mulai maraknya kembali wabah Semut Tomket (Nama ilmiah: Paederus littoralis), disebut pula Kumbang Rove (Rove Beetle), atau dengan nama daerah Semut Kayap, atau Charlie sedang di dilakukan pudging (penyemprotan), di puluhan rumah yang terletak di Kelurahan Bagan Arya, Kecamatan Tanjung Tiram, Batubara.


Penyemprotan tersebut di selenggarakan oleh Puskesmas Tanjung Tiram, Dari pantauan wartawan, terlihat pihak Puskesmas berjalan dan menghampiri rumah-rumah warga kelurahan bagan arya, untuk melakukan penyemprotan, dalam membasmi wabah Tomcat yang sangat meresahkan masyarakat, Rabu 23/06/2021.

Bacaan Lainnya

Pihak puskesmas melalui tim pudging tomcat mengatakan,” bahwa wabah tomcat sebenarnya sudah berkali-kali meresahkan masyarakat kelurahan bagan arya, dan kegiatan penyemprotan pada saat ini pada tahap ketiga kali nya “.

” Ini penyemprotan ketiga yang dilakukan oleh pihak puskesmas bersama dengan tim semenjak adanya musim tomcat, atas dasar aduan masyarakat, maka kami langsung mempersiapkan penyemprotan ini “. Ucap salah seorang tenaga puskesmas tanjung tiram.

Sebelumnya, wabah serangga tomcat kategori musiman, yang dapat dirasakan oleh masyarakat kelurahan bagan arya, terjadinya, kurun waktu empat hari yang lalu. Salah seorang masyarakat mengatakan, ” wabah musiman yang setiap tahun dirasakan oleh masyarakat, dan kami sebagai masyarakat, mohon, sebenarnya meminta wabah tomcat ini dapat musnah atau hilang sampai batas seterusnya, sehingga tidak lagi di semprot “. Ungkap Alfuad Lubis.

Masyarakat kelurahan bagan arya, juga meminta kepada pihak dinas kesehatan Kabupaten Batu Bara, agar membasmi wabah serangga tomcat di kelurahan bagan arya, sebab, jika tidak dibasmi total yang akan berdampak kepada anak bayi atau anak balita lain nya, maka sanksi nya, akan terkena atau melanda balita, akan ada memakan korban dari masyarakat, baik orang tua maupun anak-anak.

(albs70).

Pos terkait