Sebanyak 1, 240 Kabupaten Lampung Utara Dapat Bantuan BSPS

  • Whatsapp

Kotabumi. NAK – Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2021, untuk Daerah Lampung Utara sudah mulai berjalan tahap demi tahap. Secara keseluruhannya Lampura akan mendapat 1.240 unit yang tersebar di 23 Kecamatan.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Lampura Erwin Saputra mengatakan, BSPS di Lampura terdapat empat sumber dana, dimana alokasi dana melalui Aspirasi akan mencakup 1.030 rumah, kemudian 140 unit melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) pusat, alokasi dari Provinsi Lampung sebanyak 10 unit dan alokasi dana dari APBD Lampung Utara sebanyak 60 unit.

Bacaan Lainnya

“Sejak dua minggu lalu, dari Aspirasi itu sudah berjalan, untuk DAK bulan ini (berjalan), karena proses dana itu mulai dari pusat ke KPKN transfer ke kas Daerah dan kemudian ditransfer langsung ke penerima,” katanya, Senin (21/6/2021).

Lanjut Erwin, terkait BSPS melalui dana DAK Pusat sudah masuk di Kas Keuangan Pemkab Lampura, begitu juga dengan alokasi Sanitasi dengan air minum.

“Mudah – mudahan tidak lama lagi sudah berjalan kegiatan ini kami harap berjalan secepatnya, dan saya rasa sesuai dengan target rencana kita. Dan ini sesuai dengan arahan pak Bupati kita yang menginginkan percepatan penyerapan,” pungkasnya.

(yudi)

Pos terkait