Pertanyakan Hasil Keputusan RDP, Kasi BKPSDM Lingga Sebut Kepala Dinas Tugas Luar Daerah

  • Whatsapp

Lingga – Kepri. NAK – Masuk Minggu kedua akhir, usai gelar rapat dengar pendapat (RDP) bersama perwakilan Komisi l DPRD Lingga dari praksi partai Golkar hingga memasuki hari ke sepuluh sejak tanggal (09/06) hingga kini belum ada kejelasan. Kedatangan perwakilan tenaga honorer THL dan PTT bersama Tokoh muda Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga ke kantor BKDSDM lingga di Sambut Kasi dengan ucapan Kepala lagi Dinas Luar Daerah.

Tokoh muda asal Desa Sungai Buluh melalui pesan whatsaap nya kepada salah seorang wartawan yang tergabung di organisasi Aliansi Jurnalistik Online Indonesia dalam hal ini Waka DPC AJOI lingga, Amiruddin mengatakan.

Bacaan Lainnya

“Kedatangan kami ke Kantor BKDSDM Kabupaten Lingga hari ini hanya bertujuan ingin mempertanyakan apa dan bagaimana hasil keputusan dari RDP yang digelar pada Rabu 09/06) tentang nasib para tenaga honorer THL dan PTT yang diputuskan kontrak kerjanya oleh pemerintah kabupaten lingga tanpa menjabarkan alasan sebelum dilakukan pemutusan kontrak kerja mereka”, ucap Amiruddin, Jum’at 18/06/2021.

Mirisnya, Kedatangan kami bersama beberapa orang tua yang menjadi korban pemutusan kontrak kerja tersebut hanya disambut pak Ibnu yang menjabat sebagai Kepala seksi (Kasi) di Kantor BKDSDM Kabupaten Lingga dengan mengatakan, “Saat ini Bapak tidak ada, masih ada kegiatan dinas luar”, Kata Amiruddin yang akrab disapa keseharian nya Amir mengikuti ucapan Kasi BKPSDM Lingga.

Selanjutnya, berdasarkan hasil konfirmasi masih melalui via telepon seluler, H. Jang salah seorang menjadi korban yang diputuskan kontrak kerjanya sebagai Pegawai Tidak Tetap (PTT) beserta Istrinya. Yang sebelumnya bertugas di bidang ekonomi jajaran pemerintahan kabupaten lingga membenarkan.

“Ya, kedatangan kami bersama beberapa tokoh muda Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat hari ini semata bertujuan mempertanyakan tindak lanjut serta keputusan penyampaian aspirasi guna memperjuangkan hak nasib kehidupan kami kedepan pada RDP bersama perwakilan Komisi l DPRD Lingga, meski saat itu yang hadir hanya dari praksi partai Golkar saja. Dan sayangnya kali ini kami lagi-lagi harus menelan kekecewaan dengan jawaban Bapak lagi tak ada di tempat, masih dinas luar”, ujarnya.

Menanggapi pemaparan dua narasumber tersebut dan saat dilakukan konfirmasi melalui dua nomor via telepon seluler milik Ruliadi selaku Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lingga, yakni 0853 7539 2293 dan 0822 6847 6048. Hingga berita ini disiarkan hanya mendapat jawaban “Nomor yang anda hubungi sedang sedang diluar jangkauan”, ucap operator Telkomsel.

(Sumber : Zul/Mhmd)

Pos terkait