Lagi lagi TKI Ilegal Diamankan Oleh Polsek Medang Deras, 14 Orang

  • Whatsapp

Batu Bara, newssantikorupsi.com- Untuk kesekian kalinya, pelabuhan tikus di wilayah pesisir Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera Utara, hendak dijadikan mafia penyelundupan manusia, untuk menyeberangkan 14 orang calon TKI ke Malaysia kembali digagalkan oleh kepolisian Batu Bara.

Informasi yang diperoleh dari masyarakat kepada Kapolsek Medang Deras AKP M. Iskad, SH, MH, memerintakkan kepada Kanit Reskrim Polsek Medang Deras Iptu Anto Sitorus bersama anggota untuk melakukan pennggerebekan ke lokasi.

Bacaan Lainnya

Unit Reskrim Polsek Medang Deras dikhabarkan berhasil kembali untuk menggagalkan pengiriman calon TKI melalui jalur laut tersebut, Selasa (1/6/2021) sekitar pukul 00.30 WIB.

Sebanyak 14 orang laki laki dan perempuan dari berbagai provinsi, yang tengah menunggu boat di tangkahan (pelabuhan kecil), tak berkutik ketika diamankan polisi.

Menurut nara sumber, boat belum dapat merapat ke tangkahan, dikarenakan masih menunggu air pasang (air kondisi dangkal).

Namun pada saat terjadi penggerebekan tersebut, petugas tidak menemukan dari salah satu pengurus atau penggerak, yang di sebut Agen (Ejen) atau pun calo yang menjadi penghubung, yang sebagi penanggung jawab atas keberangkatan calon TKI ilegal tersebut.

Namun dari salah seorang warga, sempat mendengar, ada salah seorang calon TKI menyebut nama warga setempat, yang mengurus keberangkatan mereka ke Malaysia.

Selanjutnya, 14 orang calon TKI tersebut digiring ke Polsek Medang Deras, guna diserahkan ke Polres Batu Bara.

Saat dihubungi melalui via what app nya, Kapolsek Medang Deras AKP M. Iskad, SH, MH membenarkan, yang mana telah diamankannya 14 orang dari calon TKI yang diduga, hendak berangkat ke luar negeri tanpa dokumen resmi (Ilegal).

” Sudah di bawa ke Polres Batu Bara bang, Langsung saja kesana, nanti bisa di arahkan ke Reskrim Polres ”, tulis AKP M. Iskad. (albs70)

Pos terkait