DisDukcapil Nias Barat Adakan Layanan Administrasi Penduduk di Desa Hilibadalu

Nias Barat. NAK – DisDukcapil Nias Barat Saat Mengadakan layanan Administrasi Kependudukan

Miindonews, Nias Barat- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Kabupaten Nias Barat, adakan layanan Admintrasi penduduk di Desa Hilibadalu, Kecamatan Ulumoroo, Kabupaten Nias barat, di balai Desa Hilibadalu, Kamis,( 27/05/21).

Bacaan Lainnya

Kegiatan dihadiri, Kepala Dinas Dukcapil Nias Barat, Dalizaro Waruwu, Kepala bidang Pendaftaran Penduduk Poniman Daeli, Kasi Dukcapil Geseli Hia, Staf Dukcapil, serta pegawai tidak tetap (PTT).

” Pelayanan Adminduk untuk mempercepat proses admintrasi kepedudukan Kabupaten Nias Barat, bagi masyarakat yang belum lengkap dokumen admintrasinya, misalnya Kartu Keluarga (KK), KTP, KIA, Akte Lahir, Akte Perkawinan dan Akte Kematian, ujar Kepala Dinas Disdukcapil Nias Barat, Dalizaro Waruwu.

Pelayanan Adminduk kata Dalizaro,demi mempercepat dan membantu masyarakat untuk melengkapi data-data yang masih belum lengkap dan juga termasuk kegiatan untuk tercapainya program Bupati dan wakil Bupati Nias barat pada program 100 hari kerja, demi mewujudkan Nias barat Bersih, Unggul, dan Maju dengan slogan “SOGUNA BA ZATO”.

” Kegiatan ini akan diteruskan di beberapa kecamatan dan desa se-kabupaten Nias barat, dengan catatan yang bisa di lalui kendaraan roda empat, karena alat-alat yang dipergunakan ke lapangan tidak bisa di angkut kendaraan roda dua,”ungkapnya.

Kabid Pendaftaran Dukcapil, Poniman Daeli, menjelaskan, jika program ini dilaksanakan selama dua hari, mulai dari hari Kamis tanggal 27/05/2021 sampai Jum’at 28/05/2021, guna mempercepat proses kelengkapan administrasi dukcapil di desa Hilibadalu.

Salah satu warga  Desa Hilibadalu Ama Feli Waruwu,menyampaikan rasa terimakasih kepada pemerintah, atas gerek cepat dalam melengkapi dan langsung turun menjemput dilapangan masyarakat yang masih belum lengkap identitas kependudukannya.

” Kami di desa ini kebanyakan petani, sehingga tidak ada kesempatan untuk datang ke kantor dinas dukcapil Nias barat, apalagi banyak warga tidak memiliki kendaraan, “ujarnya.

(Sabar)

Pos terkait