Oknum Satpol PP di Batu Bara Ajak Wartawan Duel, Ini Pemicunya

Batu Bara, newssantikorupsi.com- Kegusaran terus melanda Tenaga Kerja Sukarela (TKS) di Satpol PP Kabupaten Batu Bara akibat bongkar pasang di tubuh institusi penegak Perda tersebut. Bongkar pasang ini yang justru membuang TKS yang telah mengikuti pelatihan di Yonif 126/KC dan menggantinya dengan orang baru juga dinilai berpotensi menjadikan Satpol PP Kabupaten Batu Bara tak berbobot.

Terbukti saat hendak meliput rapat Pansus di DPRD Batu Bara, wartawan mendapat perlakuan tidak sopan dari oknum Satpol PP yang dengan sengaja mengajak wartawan untuk duel tinju dengannya, sambil membuka baju dinas Satpol PP yang dikenakan oleh TKS baru berinisial IFR. Kamis, 22/04/2021

Bacaan Lainnya

Wartawan yang hendak masuk ke ruang paripurna DPRD Batubara dihalangi IFR. IFR yang diminta mengabarkan ke dalam ruang rapat, malah mengajak wartawan adu mulut. Bahkan dengan arogansinya diduga karena baru mengenakan seragam Satpol PP mengeluarkan kata yang menyulut kemarahan wartawan, “Jadi emosi pula aku”, ketusnya.

Menanggapi sikap arogansi personil Satpol PP tersebut, M Saini yang akrab dipanggil Solong meduga kejadian tersebut akibat bongkar pasang TKS Satpol PP Batubara. “Mungkin dia itu personil Satpol PP yang baru sehingga belum memahami tupoksinya. Inilah satu ekses bongkar pasang yang dilakukan setiap tahun. Sebaiknya oknum Satpol PP itu diberhentikan saja,” ucap Solong.

Dikonfirmasi wartawan, Kabag Umum Sekretariat DPRD Batubara Izhar Fauzi mengaku kilaf tidak membuat pemberitahuan sebelumnya. “Ini rapat khusus dan tertutup,” ujarnya sembari meminta maaf kepada wartawan.

(albs70).

Pos terkait