Ketua Formas Melaboh Angkat Bicara Terkait Bazar Tangguh Di Duga Program Gagal

  • Whatsapp

Aceh Singkil. NAK – Pembukaan Bazar Tangguh Salah satu program nasional perdana di Aceh Singkil di desa kampung baru kecamatan singkil utara pemda Aceh Singkil hanya cara menghabiskan anggaran saja sebagai formalitas.

Bazar Tangguh tidak sesuai ekspektasi masyarakat Aceh Singkil, ketua Formas Meulaboh angkat bicara.selasa tanggal 13 April 2021.

Bacaan Lainnya

Muhir ketua Formas Meulaboh saya sepakat bazar Tangguh itu di adakan dengan niat memulihkan perekonomian masyarakat singkil, namun yang kita lihat sekarang bazar bukan memulihkan tapi hanya menghabiskan anggaran.ucapnya

Menurut Muhir. Harusnya Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Harus memikirkan dulu titik dan lokasi yang strategis agar rame di datangi pengunjung.

Namun nyatanya kita lihat sekarang bazar sepi dan sunyi ini sangat di sayangkan bagi masyarakat aceh singkil.

Harusnya pihak yang membuat program ini harus memikirkan secara matang jangan asal buat bazar tanpa ada penjual dan pembeli.

Saya merasa ini salah satu kesalahan yang fatal dan saya merasa ini hanya program menghabiskan anggaran bukan memulihkan perekonomian masyarakat singkil.tegas Muhir.

Paisal Spd saat di wawancara wartawan Sabtu tanggal 10 April 2021 memafarkan bahwa Bazar Tangguh ini atas’kerja sama antara pemerintah daerah terutama bersama dinas Pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) dan Disbupparpora juga dinas pendidikan dan kebudayaan Aceh Singkil dan lainnya,” ujar Paisal.
Lanjutnya bahwa dalam melaksanakan Bazar Tangguh ini masih belum termasuk dalam DPA keuangan sehingga biaya belum bisa di perkira kan.jelasnya.

Namun di dalam acara Bazar Tangguh ini yang seharusnya di sebut pasar murah dengan tujuan untuk pemulihan ekonomi rakyat dalam setuasi pedemi Corona Virus ( Covid 19) yang masih pemulihan nyata nya dari 240 Tenda yang di sediakan hanya 8 Tenda yang sudah di tempat pedagang Salah satu nya Escriem dan kacang rebus dari 34 pendaftar.

Hm Salah satu pedagang junga mengeluh Sudah hampir satu hari pagi sampai sore dagangan nya belum ada terjual padahal sebelum masuk hari Kami sudah membayar Tenda Rp 100.000 perhatiannya.ujar HM.
Menurut pantauan wartawan dari Sabtu sampai selasa malah Bazar Tangguh makin sepi dan ini salah program yang di duga gagal sesuai dengan tanggapan Ketua Formas Melaboh.

(Aiyub Bancin)

Pos terkait