Bupati Kab, Nias Barat Faduhusi Daeli Resmi letakkan Batu Pertama Kantor “MUI”

  • Whatsapp

NIAS BARAT. NAK – Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli didampingi Asisten II Yupiter Hia, S.IP.,MM dipenghunjung jabatan letakkan Batu Pertama Kantor MUI Nias Barat, yang turut dihadiri Ka. Kemenang Nias Barat dan Forkompika Kecamatan Sirombu, bertempat Tetesua Sirombu Desa Togide’u Senin, 19 April 2021.

Kata Pembukaan dari Ketua Panitia Mansur Marundruri; Menjelaskan bahwa Kegiatan hari ini dalam peletakkan Batu Pertama Kantor Majelis Ulama Indônèsia (MUI) Kabupate Nias Barat adalah janji Pak Bupati untuk mengutus satu sampai dua orang Muslim Nias Barat berangkat umroh ke tanah suci.

Bacaan Lainnya

Setelah beberapa usulan dari MUI kepada Bupati, agar niat Pak Bupati mengutus Umroh yang satu atau dua orang itu, lebih bagus menurut kami Pak Bupati membantu kami untuk pembangunan Kantor MUI karena kalau hal ini yang terlaksana maka ada banyak menyentuh umat, sedangkan kalau Umroh hanya satu atau dua orang saja yang merasakan.

Kantor MUI ini merupakan alat pemersatu umat Muslimin/muslimah dan organisasi keagaman di Nias Barat.

Karena kami muslim/muslimah Nias Barat snagat berterimakasih kepada Bupati, karena dipenghunjung jabatan beliau, berkenan melakukan hal luar biasa untuk kemaslahatan umat, ujar Mansur M.Ndruri.

Sambutan Ketua MUI Nias Barat dimana beliau menitipkan harapan kepada Bupati Nias Barat agar Bupati Terpilih bisa mendukung kegiatan pembangunan Kantor MUI Nias Barat ini.

Kami senantiasa mengharapkan bimbingan Pak Bupati walaupun beberapa hari lagi Bapak mengakhiri  jabatan sebagai Bupati Nias Barat namun, kami sangat mengharapkan nasehat dan bimbingan, karena bagi kami Bapak adalah sosok orangtua yang baik bagi kami, ujar Ketua MUI.

Kakan Kemenag Nias Barat dalam sambutannya menyampaikan “Selamat kepada saudara/i muslim yang sedang menjalankan ibadah Puasa dan juga umat Kristen yang saat ini masih ada Instansi dan komunitas  yang memperingati Paskah (Kematian Yesus Kristus di Kayu Salib)”.

Kegiatan hari ini merupakan Perwujudan janji Bupati dan usulan Umat Muslim Nias Barat. Kantor MUI ini merupakan milik bersama dan patut kita maknai kegiatan peletakkan batu pertama adalah peletakkan pondasi berpikir dan tempat kita berpijak untuk merajuk kebersamaan dan kebinekaan, ujar Kakan Kemenag Nias Barat.

Arahan Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd,MA,MM beliau menyampaikan atas nama Pemerintah mengucapkan “Selamat menunaikan Ibadah puasa”..!!!
Niat kita membangun Nias barat ini tak lepas dari kebersamaan dan rasa solidaritas kita sesama umat beragama, tandas Bupati.

Tiga tahun yang lalu kita janjikan dan rencanakan dua sampai tiga orang kita utus umroh ke tanah suci, namun karena usulan dari beberapa Tokoh Muslim akhirnya NAZAR kami itu diberikan untuk dana awal pembangunan Kantor MUI yang kita letakkan Batu Pertama hari ini.

Saya (Bupati) jelaskan bahwa Dana yang sudah saya berikan kepada Panitia kemarin itu adalah Dana Pribadi dan bukan dari APBD.

Kita sangat menyambut baik dan bangga atas kebersamaan kita selama ini, kerukunan yang kita idam-idamkan sudah terjalin dan terlaksana dengan baik dan harapan kita akan semakin baik dimasa-masa yang akan datang. Kantor MUI ini kelak menjadi sarana mempersatu kita umat muslim dan saya berharap akan ada kebersamaan antar umat dan bukan hanya Panitia saja, harap Bupati.

Tinggal hitungan hari saya mengakhiri jabatan sebagai Bupati. Secuil telah kami lakukan. Kami telah meletakkan dasar-dasar untuk kemudian di tingkatkan dan dilanjutkan pemerintah baru nanti.

Saya bersyukur Bupati Terpilih adalah Wakil saya selama ini yang sangat faham kondisi yang ada, sehingga segala kelemahan dan kekurangan selama kami memimpin, itu semua hanya karena keterbatasan yang kami miliki.

Untuk itu kami mohon maaf jika terkadang kalian ada rasa kecewa manakala tidak sempat kami layani, oleh karena banyak kesibukkan lainnya juga, semoga kebersamaan kita selama ini menjadi berkat bagi kita di hari esok yang lebih baik, ujar Bupati mengakhiri. Diteruskan dengan acara Peletakkan Batu pertama Kantor MUI.

(Sabar)

Pos terkait