STQ, ke- IX, Tingkat Kabupaten Lingga Tahun-2021, Resmi Dibukak Bupati Lingga

  • Whatsapp

Lingga. NAK – Pemerintah Kabupaten Lingga menggelar perhelatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Ke- IX (sembilan) tingkat kabupaten Lingga tahun 2021 secara terbatas, dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 ,di halaman Kantor Bupati lingga pada, (11/03/2021) sekira pukul 20.00 wib.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati lingga M. Nizar, S.sos yang dihadiri asisten I (satu) Pemerintahan. Provinsi Kepulauan Riau , Dr Drs H . Juramadi Esram, SH ,MT ,MH ,Pj sekda lingga Syamsudi, S.pd ,ketua DPRD kabupaten Lingga Ahmad Nasiruddin , Kejari lingga Paian Tumanggor, SH , Kapolres lingga AKBP. Arief Rachman,SH.SIK,M.SI, yang diwakili ,
Danlanal Dabo Singkep LETKOL LAUT (P) Didik Hermawan MTR OPLSA, Kepala kantor kemenag kabupaten lingga M.Nasir ,MH , seluruh SKPD , ketua MUI ,tokoh agama , ketua LAM dan camat se Kabupaten lingga

Bacaan Lainnya

Sambil mengeluarkan air mata dan terharu ketua LPTQ (kab) Lingga , Neko Wesha pawelloy ,yang juga sebagai wakil Bupati lingga . Dalam kata sambutannya mengucapkan syukur dan ucapan terima kasih kepada M. Nizar ,tamu undangan dan seluruh masyarakat kabupaten lingga.

“Hari ini saya berdir disini dan kita hadir bersama dalam pembukaan STQ ke IX tingkat kabupaten lingga , untuk itu dalam kesempatan ini juga saya ucapkan terima kasih kepada Bapak M. Nizar yang hari ini betul-betul mendidik Saya , menuntun Saya dan Insyaallah kami akan jalankan betul-betul dengan amanah sampai tahun-tahun yang akan datang , saya ucapkan terima kasih juga kepada seluruh anggota DPRD , rekan-rekan , tokoh masyarakat dan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lingga ,yang sudah mensupport saya ,semoga pelaksanaan perhelatan musabaqoh ini berjalan sukses” ungkap Neko.

Bupati Lingga M.Nizar dalam kesempatan yang sama , mengucapkan terima kasih kepada gubernur provinsi Kepulauan Riau yang diwakili asisten I bapak Dr Drs H . Juramadi Esram yang telah menyempatkan diri untuk hadir dalam acara pembukaan STQ ke IX tingkat kabupaten lingga ini.

“Ucapan terimakasih saya kepada bapak asisten I dan juga ayahanda bagi kami bapak ,Juramadi yang sudah mengisi kekosongan pemerintah Kabupaten Lingga sebagai Pj Bupati lingga di saat kontestasi pilkada , untuk beberapa bulan kemarin, terima kasih Pak asisten” ungkap M.Nizar

Dalam kata penutup yang di sampaikan asisten I provinsi Kepulauan Riau. Dr Drs H . Juramadi Esram. “Perkembangan zaman , kecintaan kita kepada Al-Qur’an sebagai kalam ilahi , insya allah tidak akan mudah tergerus oleh waktu , diharapkan agar lebih proaktif melakukan upaya menjaga kemurnian kesucian dan kemuliaan kitab suci Al-Qur’an, Kita jangan sekali-kali merasa bangga dan puas melihat pengembangan yang ditampilkan dalam setiap STQ , namun ke depan kita harus lebih memperhatikan, implementasi dan pengamalan ajaran Al-Qur’an itu dalam kehidupan sehari-hari, ke depan kita berharap agar lebih banyak lahir hafiz dan Hafizah dari provinsi Kepri, khususnya dari kabupaten Lingga. Semoga kita semua senantiasa diberikan hidayah Untuk mengantarkan anak kita menuntut ilmu agama secara kaffah keseluruhan, ” tutupnya.
(Mhmd)

Pos terkait