Polsek Adakan Soliasasi Setop Pembakaran Hutan Dan Lahan

  • Whatsapp

Subulussalam-singkil. NAK – Polres aceh Singkil melalui kapolsek Gunung Meriah Iptu Syahril SE. mengadakan Acara soliasasi setop pembakaran hutan dan lahan di wilayah  kecamatan gunung meriah kabupaten aceh singki selasa  tgl 9/3/2021.

Acara Soliasasi tersebut  tempat  dikantor polsek  Gunung  Meriah  dan di hadiri muspika. Serta kepala desa dan prangkat nya sekecamatan

Bacaan Lainnya

Ada pun acara  soliasasi yang di laksanakan Polsek Gunung Meriah  Iptu Syahril SE..Maksut tujuanya langkah Awal di  soliasasikan supaya memahami ketentuan ancaman hukum pidananya   yang telah di Atur UU RI.No 32 Tahun 2009 pasal 108. Pidana 10 tahun Denda Rp 10 Melyar.

Selanjutnya untuk penangan  kebakaran  hutan dan lahan dimana   titik hospot api   tim sudah siaga di persiapkan  dari polsek. siap turun  kelapangan menangani pemadaman  dimana titik api tersebut.

Saya berharap kepada warga saling  menjaga dan sampai menyapaikan  sesama lain, jangan membakar hutan dan lahan, dan membuang api rokok dengan  sembarangan.karena ancaman dan hukumannya sudah jelas.
Bila ada hutan dan lahan terbakar saling memberitahu sesama warga yang lain dan segera laporkan ke kantor Kami,karna tim kami dari polsek 1×24 jam siap turun melaksanakan  pemadaman..pungkasnya

Sekali lagi saya menghimbau kepada warga bila membuka lahan jangan cara membakar. Tegasnya

Acara tersebut mengedepankan protokol kesehatan  dengan cara memakai masker mencuci tangan dan menjaga jarak. Acara berakhir dengan aman dan sukses sampai selesai.

(Mkm)

Pos terkait