Coba Awali Penerapan Belajaran Tatap Muka SDN 01 Kotabumi Tengah Berjalan Baik

  • Whatsapp

Lampung. NAK – Lampung Utara -KOTABUMI. Ujicoba penerapan pembelajaran tatap muka Sekolah Dasar Negri 01 Kotabumi Tengah, Kecamatan Kota, Kabupaten Lampung Utara. Rabu.10,Maret.2021.

Sekolah Dasar SD. Negri 01 Kotabumi Tengah Mulay melaksanakan pros pembelajaran tatap muka. Ujicoba pembelajaran tatap muka Sekolah SD Negri 01. Kotabumi tengah.
Upaya ujicoba pembelajaran tatap muka di masa pemulihan pademi covid -19 Semu berjalan dengan cukup baik serta mengikuti standar aturan perotokol kesesahatan, Karna kita tau saat ini dalam dimasa pademi covid-19.Nakun daerah Lampung Utara bisa dikatakan relatip mulai berkurang.

Bacaan Lainnya

Saat di jumpai di ruang kerja nya, RUSLAN,S.pd.MM.pd. Selaku kepala sekolah SD. Negri 01. Kotabumi Tengah menjelaskan,
“Upaya Ujicoba penerapan sekolah tatap muka ini berjalan sejak hari senin lalu di tanggal -08,Maret. 2021 kemarin,hanya tahapan Awal percobaan sekolah tatap muka agar proses pembelajaran dapat lebih maksimal, ini akan dilaksanakan selama tujuh hari.

Dan Apabila selama tujuhari banyak kendala maka proses ajar mengajar tatap muka disekolah sementara akan ditunda, akan tetapi sebalik nya bila mana dapat berjalan dengan cukup baik tidak ada kendala maka kami akan berupaya meminta pada pemerintah daerah agarkira nya dapat memulai proses ajar mengajar tatap muka.

Walau nanti nya ada persaratan tertentu yang harus di berlakukan, kami SD. Negri 01. Kotabumi Tengah sudah benar-benar siap untuk mematuhi dan menjalankan aturan perotokol kesehatan menunggu sapai ada himbawan dari Pemkab.Lampura atau Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan, sesuai Intruksi Bupati Lampung Utara. Dan keputusan resmi dari Gubernur Kota Bandar Lampung. Ungkap Ruslan.

Karena memang semua ini kami lakukan atas segala harapan dari para Orang tua wali murid. semenjak dari awal bulan Januari, 2021. yang sangat mengharapkan untuk diadakan pembelajaran tatap muka disekolah dan disertai surat pernyataan dari para orang tua wali murit. Namun hanya saja kami pihak sekolan yang masih menunda-nundanya demi melenkapi kebutuhan kelenkapan, peraturan dan aturan. Perotokol kesehatan. Serta kelengkapan pengadaan barang kesehatan sesuai pada imbawan serta acuan perotokol kesehatan di masa pademi Covid -19 (Corona) saat ini ucap, pak ruslan.

Dan Kini semua sudah tersiapkan dari ketersedian tempat, mencuci tangan, hand sanitezer, alat pengukur suhu, masker penutup mulut termasuk adanya penabahan mejah dan kursi siswa dan tidak lupa kami mmenghimbau kepada siswa dan para wali murid mengingatkan untuk aktipitas pebelajaran tatap muka disekolah, agar membawa bekal makanan/minum sendiri, dari rumah, tidak di perbolekan belanja dikantin serta tidak ada jam istirahat bermain diluar, menjaga berkotraksi secara lsngsung kepada sesama agar tetap berada didalam ruang belajar ,” Unkap Ruslan.

RUSLAN,S,pd.MM.sp. kembali menjelaskan ujicoba pembelajaran tatap muka, SD Negeri 01 Kotabumi Tengah ini Dengan cara membagi dua jumlah keseluruhan siswa murid seklolah. dari kelas 01(satu). sampai pada kelas 06(enam). Dan jumlah siswa murid 20, orang dan ada yang sampai 22,orang siswa murid dalam/kelas tingkatan Sekolah.

Serta pembatasan jumlah siswa dengan metode genap-ganjil. Atau dengan cara bergilir, (bergantian) berdasarkan SOP pembelajaran tatap muka tidak boleh lebih dari 14.orang siswa dalam satu ruangan belajar, dan saling menjaga jarak. Yang biyasa dalam sehari-hari satu meja yang di tempati dengan dua orang. kita haruskan satu meja hanya untuk 1,siswa murid saja. SDN 01. Kotabumi Tengah kecamatan Kota Kabupaten Lampung Utara. yang dipimpin oleh Kepala Sekolah, Ruslan,S,pd.MM.pd. itu, sudah sangat baik.

“Pemahaman protokol kesehatan di tenaga pengajar sekolah serta sosialisasi yang baik tentu menjadi perhatian kita juga. Dari peninjauan tadi kami media netsembilan.com melihat. SD Negri 01. Kotabumi Tengah. Lampung Utara sudah memenuhi standar yang kita inginkan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka,” lanjutnya.

Semoga virus Covid-19, (corona). Kabupaten, Lampung Utara yang sangat kita cintai ini dapat segera berakhir, serta upaya mencerdaskan anak bangsa. dalam meningkatan mutu pembelajaran, belajar dan mengajar anak, tetap terus dapat tersalurkan dan sangat diutamakan. Dimasa pademi covid -19 saat ini. Dan mari barsama kita lawan virus Covid-19. Corona, dengan tetap menjalankan perotokol kesehatan, mencuci tangan, memakai masker, dan mejaga jarak.
(Yudi NAK)

Pos terkait