Bupati Nias Barat Faduhusi Daely S.P.d MA, MM Lucurkan Buku Biografi berjudul Anak petani Sang Visioner

Nias Barat. NAK – Jum’at 26/3/2021 di sebuah Pendopo Bupati Nias Barat.

Bupati Nisbar Faduhusi Daely S.P.d MA.MM melucurkan buku berjudul Anak Petani Sang Visioner yang  di laksanakan di sebuah pendopo Bupati Nias Barat yang di hadiri undangan di berbagai kalangan Hadir dalam acara ini Sekda Nias Barat, prof.dr. Fakhili Gulo, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD lingkup Pemkab.Nias Barat, Ephorus ONKP Pdt. Saradödö Gulö, S.Th, Ephorus BNKP Pdt. Tuhoni Telaumbanua, P. hD,Ephorus BKPN,Pdt. Dr. Foluaha Bidaya,M.Th, mantan Sekda Nias Drs. Fg.Marthin Zebua, Mantan Kadis P & K Provsu Drs. Taroni Hia, Ketum PMNBI Fa’ahakhödödö Maruhawa, SE.,MM, Ketua DPRD Nias Barat Drs. Evolut Zebua dan sejumlah anggota DPRD Nias Barat, Pastor/Suster PAROKI Nias Barat, Ketua MUI serta seluruh Camat dan Kades se-Kabupaten Nias Barat,Tokoh adat,Tokoh Pemuda,Tokoh Agama,Ketua Ormas, Ketua OKP, LSM, Wartawan,dan Mahasiswa STTM kabupaten Nias barat Jum’at 26/3/2021

Bacaan Lainnya

Acara demi Acara di Awali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Lagu Mars Nias Barat He tanö Niha Tanö Ba gaekhula yang di bawakan langsung  oleh Drs. Filifo Daeli, MH Ka. BPBD, dilanjutkan dengan Pembukaan oleh Asisten satu SETDA Nias Barat.

Selanjutnya ibadah yang dihantarkan dengan lagu Puji-Pujian yang dipandu oleh Pdt. Julius Daeli, S.Th, dkk dan renungan dipimpin oleh Ephorus ONKP Pdt. Saradödö Gulö yang didahului Doa Pembukaan dari Pdt. Dorkas Orienti Daeli, M.Th Sekum BNKP. Bahan renungan dari Efesus 2:10 dengan Thema Kualitas orang percaya, Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.

Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd.,MA.,MM sembari menyapa satu-persatu tamu terhormat sambil menjelaskan kalau hari ini seyogianya kami menghadap Gubsu terkait rencana pelantikan Bupati/Wabup Terpilih Kab.Nias Barat, tutur Bupati.

Dalam setiap keindahan, selalu ada mata yang memandang. Dalam setiap kebenaran, selalu ada telinga yang mendengar. Dalam setiap kasih, selalu ada hati yang menerima lanjut_

Bupati Nias Barat menyampaikan kilas balik kebersamaan dengan keluarga (Istri dan anak) yang sejak 1979 silam mendampingi beliau dalam suka maupun duka dengan satu harapan senantiasa setia hingga akhirnya hayat. Seterusnya kilas baik pengabdian beliau sebagai Guru Sekolah Dasar meningkat karir menjadi Kepala Sekolah di Sekolah Dasar serta pada saat itu beliau selalu membaur dalam setiap organisasi kemasyarakatan. Perkembangan karir pun melaju walau derita tiada akhir hingga beliau pernah menjabat sebagai Dikdas P & K Kab. Nias selanjutnya beliau menjabat Kepala Dinas/Kepala Badan di beberapa Instansi Kantor, juga pernah sebagai Sekda Kab.Nias Selatan, kemudian Pj. Bupati Pertama Kab. Nias Barat dan terakhir Bupati defenitif di Kab. Nias Barat sampai saat ini.

Bupati menjelaskan bahwa Buku Biografi ini yang berjudul “Anak Petani sang Visioner adalah hanya sekedar motifasi bagi generasi dan bukan mencari sensasi atau semacamnya, tetapi berupa hal yang menggambarkan bahwa hidup ini tiada yang mustahil bagi Tuhan bila Dia berkehendak, ujar Bupati.

Diakhir selayang Pandang Bupati; beliau sangat berterimakasih kepada pihak yang terlibat dalam penerbitan buku ini, juga Buku Lagu Rohani yang hari ini saya akan luncurkan.

Terimakasih kepada seluruh Pimpinan SKPD/OPD beserta seluruh Staf Pegawai lingkup Pemkab Nias Barat yang selama ini telah mendukung kepemimpinan kami berdua dengan Pak Khenoki Waruwu. Kami sudah bekerja semampu kami namun sebagai manusia kami tidak luput dari segala kekurangan dan kelamahan.

Bupati mengutip Firman Tuhan dari Yeremia 17:7 “Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada Tuhan.

(Sabar)

Pos terkait