Beberapa Gedung Sekolah SDN Aceh Singkil, diduga Legelitas Alas Hak Siluman

  • Whatsapp

Aceh Singkil. NAK – Gedung sekolah dasar negeri SDN kabupaten Aceh Singkil sudah di bangun bertahun tahun  belum ada sertipikat atau surat hibah di aset sekolah.

Sekolah dasar negeri SDN Rimo Handel kecamatan gunung meriah dan sekolah dasar negeri SDN Alur linci kecamatan Suro Makmur yang akan di ragu kelak menjadi biang masalah.

Bacaan Lainnya

Siti Asmah S.pd kepala sekolah dasar negeri SDN Rimo Handel kamis tanggal 4 maret 2021 di temui di ruang kerja nya keluhkan legilitas lokasi tanah sekolah entah di mana.ucapnya.
Menurut Siti Asmah selaku kepala sekolah terkait legilitas alas hak tanah kepemilikan sangat penting untuk berdiri nya sebuah bangunan agar di kemudian hari tidak jadi permasalahan apalagi ini termasuk aset pemerintahan.memang ini saya sudah pernah mempertanyakan kepada mantan kepala desa Rimo.kata dia Suratnya ada pernah saya tanda tangan ni , tapi saya minta Poto copy nya juga tidak ada ,nah selanjutnya Dinas juga sudah pernah saya tanyakan namun sampai saat ini juga belum ada.ujar Buk Siti.
Tambah nya lagi , ini lah sekolah kita masih sangat membutuhkan pagar agar anak anak kita menjadi aman , apa lagi sekolah dasar negeri SDN Rimo Handel ini di pinggir jalan lintas kabupaten dan turunan terjal yang membahayakan anak’ anak’ didik kita.ungkapnya.
Juga berbeda kecamatan beda beda tipis( Betis) dengan sekolah dasar negeri SDN Alur linci kecamatan Suro Makmur jumat tanggal 5 maret 2021.

M.Bahrum  S.pd. selaku kepala sekolah dasar negeri SDN Alur linci saat di kompirmasi di tempat yang berbeda juga keluhkan legelitasnya gedung pembangunan sekolah yang sudah lama di bangun oleh pemerintah juga belum menetapkan tapal batas lokasi bangunan gedung sekolah ini.ujarnya.

Dan lanjut Pak Bahrum , terkait lokasi Legelitas sekolah ini masih Siluman sehingga kami tidak bisa berbuat apa,
Pasal desa membangun sekolah tingkat kanak (TK) dan gedung PAUD di lokasi sekolah ini sehingga yang belum pernah kemari pasti sudah jelas bangunan 2 gedung milik desa di kira milik sekolah ini.tegas Bahrum.
Dan harapan kami kepada pemerintah daerah desa dan yang bagian dari aset daerah Aceh Singkil agar  seluruh Legelitas aset bagian keabsahan alas hak yang lebih jelas agar bisa di pertanggungjawabkan.ucap mereka saat di temui media ini .

(Aiyub)

Pos terkait