Tarkait Sengketa Lahan Warga, Badan Pertanahan Naisonal (BPN) turun Ke TKP

  • Whatsapp

Subulussalam. NAK – Badan Pertanahan Naisonal (BPN)Kota Subulussalam melalui Masdi berutu bersata rekannya  turun kelokasi  dalam Rangka melaksanakan pencekan titik kordinat lahan yang bersetipikat Atas Undangan kapolsek Rundeng serta camat Rundeng  dengan permintaan  warga masyarakat  DAH dan Subuasan  Kecamatan Rundeng kota Subulussam.selasa  23/02/2021.

Kapolsek Rundeng Iptu Abdul Malik SH.bersama personil dan di bantu TNI  Rundeng  turun kelokasi dalam Rangka pengamanan mendampingi  pihak BPN Kota subulussalam  melaksanakan pencekan   titik titik  kordinat yang sudah bersetipikat

Bacaan Lainnya

Turut hadir di lokasi  dari pihak kecamatan .juga kepala desa dah  Dagar P. beserta  perangkat  dan beberapa juga masyarakatnya.  juga  hadir  perangkat desa subuasan berserta  wargannya untuk sama sama menyaksikan  titik letak kordinat

Pada kesempatan itu.Malim sabar pardosi. harapannya. Saya berharap  kepada oknum oknum  yang menghentikan kegiatan  melarang kami bekerja di lahan ini  yang pada intinya tidak berdasar dengan tidak mempunyi alas hak yang akurat.kiranya sampai disini saja persoalan ini yang sama sama sudah  kita mengetahui  titik kordinaat yang  bersertipikat atas  nama istri saya  tawarati.

“Tambahnya  terimakasih kepada muspika juga  pak kapolsek   inisiatif  yang  peroaktif  dalam mengawasi keamanan di wilayah  kecamatan Rundeng  juga  memenuhi janji nya  menurunkan dari pihak BPN untuk ke kelokasi pada hari selasa ini.pungkasnya.

Masdi berutu dari pihak BPN.kota Subulussalam .menerangkan seterpikat yang  diajukan  Oleh warga desa  DAH Atas nama tawarati atau warga lainnya itu melalui ada tahapan-tahapannya Bila mana kesalahan teknis tentang salah wilayah kami akan mengganti.Tapi bukan bearti hakmilik sesorang terhapus.jelasnya

Dalam kesempatan kapolsek Rundeng Iptu Abdul Malik SH.  menghimbau kepada  seluruh warga.masyarakat kecamatan Rundeng umumnya warga Subuasan dan dah. saya selaku kapolsek   wilayah kecamatan Rundengi,menghimbau kepada warga   jangan bertindak sendiri main hakim sendiri.kita sudah  sama sama menyaksikan  pihak BPN melakukan  pencekan di TKP. yang  sudah terlaksana atas  permintaan kedua belah pihak yang di  sepakati pada sabtu sebelumnya .dan kita telah menyaksikan bersama  letak  titik titik kordinat bersetipikat.

“intinya jangan ada warga mau terprovokasi  atau  dihasut dari pihak ketiga  selanjutnya jangan ada  melakukan  kekerasan karena  itu  merugikan diri sendiri. bila mana masyarakat kurang merasa  puas dan melanjukan  gugatan perdata  saya tidak  menghalangi.harapan saya jangan main hakim sendiri.tegas nya.

(Mkm)

Pos terkait