Polsek Rundeng Lakukan Mediasi  Warga Masyarakat  Dah Dengan Warga  Masyarakat Subuasan

  • Whatsapp

Subulussalam. NAK – Kapolsek Rundeng Iptu Abdul Malik SH. mengundang warga desa Sebuasan dengan warga desa DAh untuk Mediasi persoalan sengketa lahan/kebun.ke mapolsek Rundeng sabtu 20/02/2021.

Hadir warga tersebut beserta  kepala desa masing masing  kepala desa Dah Dagar P. dangan perangkap  dan  kepala desa subuasan Sarbaini dan juga   perankapnya  ikut  hadir  Acara tersebu mendampingi warga masyarakatnya ke mapolsek Rundeng

Bacaan Lainnya

Sebelumnya lahan kebun milik malim sabar p.yang di rusak, persoalannya  ini dikabarkan  telah ke pihak hukum dan pengadilan negeri singkil.dengan hasil putusan pengadilan.

bahwa di putuskan  pelaku bersalah dengan atas  isisurat terlihat di poin 4 surat pemerintahhan  kepala desa dah menyurati kepala desa subuasan  10 febuari 2021 dengan NO. 13/75.300/3 02/2021.

Ini poin No 4  tersebut di atas.
Membaca petikan putusan pengadilan negeri singkil.No.5./Pid.B./2020/PN/SkI pada tanggal tiga juni dua ribu dua puluh poin kesatu menjelaskan  bahwa saudara inisial AM.dan kawan2nya terbkuti bersalah Dst.

Namun demikian warga subuasan di duga merasa belum menerima  kebun milik malim sabar dikerjakan  ,selhingga masih saat ini jadi delema persoalan.karena pemilik  lahan kebun malim sabar p yang dikuasainya. Saudara inusial  AM.beserta kwnnya menganggap itu  merambat ke yang lain dan bukan yang ada dalam  surat  sartipikat sampai  pekerja   diberhentikan  untuk semntara.

Polsek Rundeng langsung cepat  tanggap memanggil warga dua belah pihak untuk dimediasi  persoalan lahan yang bersengketa tersebut maksut tujuan untuk menjaga kemungkinan hal hal yang Akan terjadi.

“dan sekaligus memberikan  arahan  juga menjelaskan dan inisiatip melakukan upaya mengundang pihak BPN. Bahwa nanti kita  sama sama melihat hasil dari pihak BPN dilokasi untuk menunjukkan lahan kebun tersebut dimana yang sudah di sartipikat apa benar titik kordinat di lahan saudara malim sabar p atau di luar lahan tersebut dan kita sama sama menglihat.saya secepatnya laksanakan upaya  meundang BPN dengan cama Rundeng .tutup nya

Alhamdulillah kedua  masyarakat  warga tersebut sepakat mematuhi petunjuk Iptu Abdul Malik SH selaku polsek Rundeng
dan setuju  kelanjutannya menunggu   kedatangan pihak BPN kota Subulussalam.

(MKM)

Pos terkait